HUT TNI ke 74 di Jambi Diwarnai Penyanderaan Pejabat

KULITINTA.ID, JAMBI – Acara HUT TNI ke 74 di lapangan Kantor Gubernur Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi sangat menegangkan. Pasalnya, diwarnai penyanderaan sejumlah pejabat dan mahasiswa oleh sekelompok teroris.

Sontak saja, para tamu kehormatan dibuat tegang dan menahan nafas. Bagaimana tidak, kawanan teroris tersebut, menggunakan senjata api laras panjang.
Bunyi letusan senapan dar der dor membuyarkan suasana upacara. Tahu-tahu seorang pejabat yang lagi duduk di podium atas disandera dua orang bersenjata api tanpa perlawanan.
Tidak itu saja, sejumlah mahasiswa ikut disandera pria-pria bersenjata tersebut. Sementara, tamu lainya tidak bisa berbuat banyak hanya pasrah melihat pejabat tersebut dibawa teroris ke mobil yang sudah dipersiapkan.
Suasana panik pun terlihat diraut muka para tamuundangan. Beruntung, Danrem 042/Garuda Putih yang mengetahui kejadian tersebut bertindak cepat.
Prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya dibawah komando Korem 042/Gapu langsung diperintahkan untuk menumpas kelompok teroris yang belum diketahui jaringan asalnya.
Tim Raider Yonif 142/KJ pun mulai melacak keberadaan mereka. Dan tanpa ampun, kelompok teroris tersebut berhasil dilumpuhkan dalam sekali gebrakan.
Sedangkan, para sandera yang berada di mobil pelaku temasuk seorang pejabat berhasil dievakuasi petugas tanpa ada yang terluka sedikit pun.
Peristiwa ini bukanlah yang sebenarnya, namun bagian atraksi Tim Yonif Raider 142/KJ dalam memperingati HUT TNI ke 74.
Menurut Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy melalui Kapenrem Mayor Inf Firdaus, atraksi ini merupakan bagian dari acara HUT TNI ke 74.
“Salah satu kemampuan Yonif Raider 142/Kesatria Jaya adalah melumpuhkan teroris yang mencoba melakukan kekacauan keamanan dalam negara,” ujarnya.
Firdaus juga berharap, TNI semakin profesional dan dicintai rakyatnya.
Editor : Heriyanto,SH / sumber : KabarDaerah.com

Related posts