Ketua LSM Lempar Geram Dana Desa kampung Andalan Cermin Tidak Transparan

KULITINTA.ID, TULANG BAWANG – Berkaitan dengan alokasi dana desa yang di hulirkan oleh pemerintah pusat gunanya untuk memajukan kampung seyogyanya harus tepat sasaran, ternyata masih banyak kampung yang masih saja coba mencari celah untuk dapat memainkan anggaran tersebut.

Terkait alokasi dana desa tersebut terjadi di kampung Andalan Cermin Kecamatan Rawa Pitu, hal ini di jelaskan oleh Ketua Umum LSM Lempar Ir.Agust Jauharie Kraeng “penggunaan dana desa itu harus sesuai dan mengikuti dari pada hasil Musrembang yang telah di sepakati oleh kepala kampung serta tokoh masyarakat.” Kata ketua umum LSM Lempar

Menurut Agust banyak sekali dugaan bahwa kepala kampung Andalan Cermin Juheni telah melakukan tindak pidana korupsi dalam hal tidak tersalurkannya dana Karang Taruna Tahun 2018 serta seragam Aparatur kampung Tahun 2018 dan juga dana Linmas Tahun 2019 yang belum juga terbayar hingga saat ini.

“Saya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh kepala kampung Andalas Cermin serta meminta kepada pemerintah dan Aparat penegak hukum untuk segera menindak lanjuti dugaan tersebut .” Tegasnya.

Sementara itu dari pihak lain saat wartawan media delik buana mendatangi rumah kepala kampung Andalas Cermin Juheni tidak
berada di rumah dan di hubungi melalui ponsel nya yang bersangkutan tidak menjawab. Terkait dengan temuan LSM lemparkan membawa permasalahan ini ke instansi pemerintah yang terkait. (Harry)

Editor : Supan Sopian, SE

Related posts