Malam Minggu, Ratusan Pengendara di Jambi Ditilang Polisi

KULITINTA.ID, JAMBI – Memasuki hari ke 12 Operasi Zebra Siginjai Tahun 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jambi kembali menilang ratusan pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

Operasi yang digelar dikawasan Simpang Tiga Taman Rimba tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jambi AKP La Ode Fuad, Sabtu (02/11/19) malam minggu, yang dimulai dari pukul 20.30 WIB.

Dari operasi (Razia, red) yang digelar selama dua jam tersebut, ratusan pengendara ditilang oleh Satlantas Polresta Jambi.

Kasat lantas Polresta Jambi AKP La Ode Fuad saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Siginjai Tahun 2019 yang memasuki hari ke 12, dalam razia kali ini pengendara yang ditilang masih mendominasi para pengendara kendaraan bermotor roda dua yang tidak memakai helm, dan tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor.

Selain itu, masih juga banyak pengendara yang tidak memiliki SIM, mengganti knalpot racing, dan tidak memakai spion,” sebutnya

Dilanjutkan Kasat Lantas, kita terus menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara motor atau mobil, untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas, dengan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, membawa STNK, memiliki SIM dan memakai helm serta sabuk pengaman, bukan karena ada razia saja untuk taat berlalu lintas, akan tetapi untuk menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Kami juga mengimbau kepada para orang tua untuk menyayangi anaknya dengan tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM,” imbaunya.

Editor : Heriyanto,SH / Sumber : Serambijambi.id

Related posts

Leave a Comment