Aksi Demo Kompak Dinas Pasar Di Tuding Sarang Koruptor

KULITINTA.ID, TULANG BAWANG РPuluhan massa yang tergabung dalam KOMPAK ( Koalisi Masyarakat Perangi Korupsi ),  berunjuk rasa di halaman kantor Pemda Kabupaten Tulang Bawang 06/11/ 2019.

Para pengunjuk rasa menuntut dinas pasar, tentang pemungutan sewa menyewa ruko dan los yang ada di pasar putri agung dan pasar unit 2 Kabupaten Tulang Bawang mulai beberapa tahun yang lalu sampai sekarang yang tidak berpihak kepada para pedagang .

Dalam orasi tersebut, seperti yang di sampaikan Agust Jauharie Kraeng serta Junaidi Arsyad mengatakan, ” Kami mengajak masyarakat serta menghimbau untuk bersatu guna memantau setiap para penguna anggaran terutama di Dinas Pasar Kabupaten Tulang Bawang yang di duga banyak sekali melakukan tindak pidana korupsi ,” ujar Junaidi .

Selain melakukan orasi mereka meminta Bupati Tulang Bawang untuk menemui para pengunjuk rasa tapi Bupati ternyata tidak di tempat, Mereka menuntut agar Bupati segera mengevaluasi kinerja para pejabat yang ada di dinas pasar yang di nilai tidak berpihak kepada pedagang “saya meminta supaya bupati Tulang Bawang segera membuka mata dan telinga mengenai permasalahan yang ada di Dinas Pasar,” Cetus Agust Yang di aminin Fahrudin selaku ketua fijar keadilan.

Kompak juga meminta kepada aparat penegak hukum segera mengusut sampai tuntas permasalahan korupsi yang ada di Dinas Pasar, karena sangat membuat para pedagang menderita.

Setelah melakukan orasi , Kompak yang membawahi beberapa lembaga antara lain : LSM Lempar – Sikk- Ham – Senergi Lampung serta Pijar Keadilan melalui perwakilan dari 4 lembaga serta beberapa perwakilan dari pedagang yang diterima oleh asisten 2 serta kepala dinas pasar, kabid pendapat dinas pasar, UPTD dinas pasar,dan Kadis Bapenda di ruang rapat untuk bermusyawarah.

Pada saat tersebut ketua Sikk- Ham mempertanyakan tentang ” berapa ideal nya bagi para pedagang untuk sewa menyewa ruko dengan dinas pasar , apakah sudah mengacu kepada Peraturan Daerah Tulang Bawang dengan No : 05 / 2012 , kalau memang Dinas Pasar tidak mengacu kepada Perda tersebut , maka pada hari ini Dinas Pasar kami sebut Surga nya bagi para koruptor, Cetus Junaidi yang di aminin oleh Tarmizi.

MN selaku ketua Sinergi Lampung. Musyawarah yang di lakukan sempat berjalan alot , serta terjadi perdebatan antara pihak LSM dan Dinas. (ags)

Editor : Supan Sopian, SE

Related posts

Leave a Comment