KKN-PPM STIE-GK Angkatan XVII Tahun 2019 Adakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Di Desa Sungai Pula

KULITINTA.ID, Muara Tembesi – Mahasiswa KKN Stie-Gk tepatnya posko Sungai Pulai yang beranggota 10 Mahasiswa mengadakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan kepada Masyarakat Desa Sungai Pulai Kecamatan Muara Tembesi Yang di gelar pada Sabtu kemarin (09/10/2019)

Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja yang telah di susun oleh posko Sungai Pulai yang Beranggotakan 10 Mahasiswa Stie-Gk.

KKN-PPM STIE-GK angkatan XVII tahun 2019 ini berjumlah 7 posko yang ditempatkan di beberapa desa yang ada di kecamatan muara tembesi, posko pertama terletak di desa suka ramai, posko kedua di desa pematang lima suku, posko ketiga di desa rantau kapas muda, posko keempat di desa rantau kapas tuo, di desa kelima yaitu pelayangan, posko keenam di desa sungai pulai dan posko terakhir di desa rambutan masam.

Kegiatan KKN-PPM STIE-GK Muara Bulian ini di mulai sejak pada tanggal 02 Oktober 2019 dan berakhir pada tanggal 02 desember 2019 kedepan.

Posko 6 terdapat di Desa Sungai Pulai tersebut mempunyai program kerja mengajak masyarakat setempat ikut serta dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan.

Ahmad Fithoni, SE.MM yang merupakan narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut ternyata juga seorang dosen dk Stie Gk Muara Bulian.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini banyak dihadirin ibu ibu desa sungai pulai, “kami sebagai warga desa sungai pulai banyak berterima kasih kepada mahasiswa kkn yang ditempatkan di desa kami ini, karena telah diadakan pelatihan kewirausahaan ini” ujar buk sulis salah satu warga.

Kegiatan pelatihan yang di sajikan ini mengajarkan tentang mendirikan bisnis dan lainnya, “kalo orang biso ngapo kito dak biso, jika kita mau pasti mampu” tutup Ahmad Fithoni, SE.MM. (Kik)

Editor : Supan Sopian, SE

Related posts