Polres Sarolangun Akan Buat Lomba Kampung Bebas Narkoba

KULITINTA.ID, SAROLANGUN – Kepolisian Resor Sarolangun saat ini sedang mewacanakan pembangun kampung anti narkoba diwilayah Kabupaten Sarolangun. Hal itu disampaikan lansung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto saat menghadiri Seminar Hari Pahlawan di Sekrerariat Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) Senin (11/11).

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto mengatakan, wacana Pembangunan kampung anti narkoba itu merupakan salah satu bentuk upaya pihak kepolisian Sarolangun dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah kabupaten Sarolangun.

Hal ini adalah bagian daru komitmennya dalam mendukungan untuk Pemerintah kabupaten Sarolangun yang saat ini akan mendirikan panti Rehabilitas narkoba diwilayah Sarolangun.

“Kita berencana akan membentuk Kampung bebas narkoba di kabupaten Sarolangun dan ini juga akan kita lombakan mana yang bagus dan masuk kriteria akan kita beri penghargaan,” Katanya.

” Sebab hal ini mengingat karena peredaran narkoba yang cukup pesat dimana sarolangun posisi ke 2 di Propinsi jambi di bawah Kota jambi,” Katanya menambahkan.

Kapolres juga mengatakan, Jika pembangunan kampung anti narkoba itu nantinya terlaksana mampu menurunkan angka peredaran dan penggunaaan barang haram Narkoba diwilayah sepucuk adat serumpun pseko Kabupaten Sarolangun.

“Agar nantinya ada efek jera bagi pelaku pengedar dan pengguna narkoba, dan menimbulkan rasa malu bagi pelaku,” Katanya.

Untuk itu Kapolres Sarolangun mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, khususnya para mahasiswa Sarolangun yang nantinya bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba.

“Untuk itu Kami berharap dukungan terutama adik adik mahasiswa GMS agar cita cita mulia ini bisa telaksana dengan baik,” Katanya lagi.

Sementara itu Ketua GMS Rayan mengatakan, akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi wacana dari Kapolres Sarolangun agar nantinya peredaran dan penggunaan narkoba di Sarolangun tidak ada lagi.

“Kami siap dan berkomitmen menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba diwilayah kabupaten Sarolangun,” Tandasnya.

Editor : Heriyanto, SH / Sumber : Penajambi.id

Related posts