IWO Dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari Melakukan Bakti Sosial Di Batin IX Desa Bungku

KULITINTA.ID, BATANG HARI – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Dinas Kesahatan di dampingi Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Batang Hari melakukan Bakti Sosial di Batin IX Desa Bungku masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT). Selasa, (12/11/2019)

Adapun kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yakni penimbangan berat badan balita dan batita, pengukuran tinggi badan, Imunisasi, penyuluhan kesahatan tentang gigi, penyuluhan usia masa subur seperti Suntik KB.

Selain memberikan pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan dan IWO Batang Hari juga memberikan paket makanan ringan dan Pakaian sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat Suku Anak Dalam.

Setelah melakukan pelayanan kesehatan di Kecamatan Bajubang Dinas Kesehatan dan IWO Batang Hari juga akan melakukan hal yang serupa di Kecamatan Batin XXIV dan  Kecamatan Maro Sebo ulu (MSU).

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hj. Elfi Yennie MARS melalui Kapala Bidang Pelayanan Kesehatan Ns. Siti Nuraisyah, S.Kep M.Kep mengatakan “dengan kegiatan hari Kesahatan Nasional (HKN) ini, kami berharap masyarakat KAT lebih mendekatkan lagi kepada kami dan lebih peduli dengan kesehatan diri agar terhindar dari penyakit,”

Saat di konfirmasi media Kulitinta.id, Bibi Teguh Santika sebagai masyarakat mengharapkan, “lebih sering di adakan kegiatan seperti ini dan di adakan lagi penyuluhan kesehatan dan pengetahuan tentang penyakit, kami berharap lagi pemerintahan lebih memperhatikan kami masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT).” (Kik)

Editor: Supan Sopian,SE

Related posts