Pelepasan Kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Di Kabupaten Batanghari

KULITINRA.ID, BATANGHARI – Sekretaris Daerah kabupaten Batanghari H. Bakhtiar, SP melepas Kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) untuk mengikuti FASI Tingkat Provinsi jambi ke – XVII di kota Jambi Tahun 2019, yang di laksanakan di ruang pola besar Kantor Bupati Batanghari. Jum’at (29/11/2019)

Turut hadir Asisten 1 Muhammad Rifai Kadir, Kepala Kemenag Drs. Al Jufri, S.Ag. MP.d, Pimpinan Kafilah FASI H. Ahmad Solahudin, S.Ag. MP.d para OPD Kabupaten Batanghari dan Para peserta FASI.

Pada kesempatan itu, H Bakhtiar, SP menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan salah satu pendidikan bagi anak usia dini melalui pendidikan Alqur’an. Diadakanya kegiatan FASI ini diharapkan dapat menjadi media menanamkan pemahaman bagi anak anak untuk mewujudkan generasi qur’ani dan memperkuat tali silaturahmi.

“kegiatan FASI ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya bersama-sama dengan masyakarat dan anak – anak kita di TK, SD, dan SMP/MTS maupun tingkat – tingkat SD.

Lanjut Sekda Batanghari mengharapkan, “kepada anak anak kita yang mengikutin lomba bisa menampilkan yang baik menjadi terbaik dan yang terbaik menjadi yang paling terbaik”. Ujar Sekda

Sementara itu, Pimpinan Kafilah juga mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan FASI sebanyak 35 orang yang terdiri dari TKA (TK/RA) 7 orang , TPA (SD/MI) 15 orang, TQA (SMP/MTS) 13 orang. Peserta ini juga didamping 16 orang pedamping atau official, 13 orang pelatih, 5 orang penanggung jawab dan 10 orang tim pengarah jumlah keseluruhan Kafila FASI Kabupaten Batanghari sebanyak 79 orang.

Untuk kategori TKA perlombaan ada 4 cabang yakni adzan dan iqomah, mewarnai gambar, ceramah agama Islam bahasa Indonesia dan peragaan salat.

Sedangkan, Untuk TPA 6 kategori lomba yakni Tartil Al Quran, adzan dan iqomah, nasyid Islami beregu, cerdas cermat Alquran, menggambar, dan ceramah. Sementara untuk kategori TQA ada 6 cabang lomba yakni Tilawah Al Quran, Tahfidz Juz Amma, terjemahkan lafziha beregu, kisah Islami, kaligrafi dan ceramah agama Islam bahasa Indonesia.(kik)

Editor : Supan Sopian, SE

 

Related posts

Leave a Comment