Polres Batang Hari Bersama Kapolda Jambi Melakukan Penutupan Puluhan Sumur Ilegal Drilling

KULITINTA.ID, BATANG HARI – Kepolisian daerah (Polda) Jambi bekerja sama dengan Polres Kabupaten Batanghari dan personel gabungan yang terdiri dari TNI dan instansi terkait lainnya melakukan penutupan terhadap puluhan lobang sumur ilegal drilling yang ada di Kabupaten Batanghari. Senin, (02/12/2019)

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan akan menindak tegas sebanyak 12 orang cukong ilegal driling dalam wilayah Desa Pompa Air dan Desa Bungku, Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, Jambi.

“Sebanyak 12 bandar dan cukong ilegal driling akan kita lakukan penindakan. Begitu juga kalau ada anggota yang bermain akan kita beri sanksi tegas,” kata Muchlis didampingi Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto¬†usai apel pasukan penindakan Ilegal Driling,

penindakan ilegal drilling akan berlangsung sejak tanggal 1 hingga 15 Desember 2019. Sebagian pelaku tambang Ilegal Driling sudah keluar lokasi.

“Tapi kalau masih membandel akan kita tindak tegas. Saya berharap upaya sosialisasi sudah tidak perlu ada penindakan lagi. Termasuk cukong-cukong atau pemilik modal akan kita panggil semua,” ujarnya.

Semua cukong ilegal driling akan diberi surat peryataan untuk segera meninggalkan lokasi. Sebab ini kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita sudah ketahui para pelaku nya, sudah kita sosialisasikan agar mereka seger mengeluarkan peralatan dan orang-orangnya, termasuk gubuk-gubuknya silakan dirobohkan sendiri,” paparnya.

Upaya tim gabungan melakukan penegakan hukum yang mana tim sudah melakukan sosialisasi agar mereka keluar dan buat surat pernyataan dan kemudian para pemodal akan segera akan panggil dan membuat surat pernyataan. (Kik)

Editor : Supan Sopian, SE

Related posts

Leave a Comment