Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Kabupaten Batang Hari Ke – 71

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Dalam rangka memperingati Hati jadi Kabupaten Batang Hari, menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang bertempat di Gedung DPRD Batang Hari, Senin (02/12/2019).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Batang Hari, Anita Yasmin, SE didampingi Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachori, Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah,Sy serta Wakil Ketua DPRD Batang Hari, Yunninta Asmara dan ilhamudin.

Turut hadir dalam paripurna tesebut, putra-putra terbaik asal Batanghari yaitu Anggota DPR RI, Hasbi Ansori, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis Irjen Pol, Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief, dan Anggota DPR Provinsi Jambi Elvisina, kesempatan itu juga tampak hadir para Anggota DPR RI, H Bakri, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, unsur Forkompimda, para lembaga adat Kabupaten maupun Provinsi dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Batang Hari, Anita Yasmin mengawali sambutan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir. Dirinya berharap dihari yang bersejarah ini, Kabupaten Batang Hari terus dilimpahkan Rahmat Tuhan yang Maha Esa, sebagaimana di ketahui bahwa memperingati Hari Ulang Tahun merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap tahunnya.

Kabupaten Batanghari merupakan salah satu Kabupaten yang tertua di Provinsi Jambi, yang berdiri pada tanggal 1 Desember 1948, melalui peraturan komisaris pemerintah pusat di Bukit Tinggi, Nomor : 81/KOM/U, tanggal 30 November 1948, dengan pusat pemerintahannya pada waktu itu di Kota Jambi.

Bupati Batang Hari,Ir.H.Syahirsah,Sy dalam sambutan menyampaikan, Hari ini semua merasakan kebahagiaan penuh suka cita, karena di usia yang sudah mencapai ke-71 tahun ini, Kabupaten Batanghari semakin maju dan berkembang dengan hasil pembangunannya yang relatif dapat di nikmati bersama. Tentunya masih banyak perkerjaan yang belum dapat pemerintah selesaikan, dan disini kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat sangat di perlukan untuk pembangunan Kabupaten Batanghari agar lebih maju dan lebih baik di Provinsi Jambi bahkan seluruh dunia.

Lanjut, Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah,Sy juga mengajak seluruh komponen penyelenggara Pemerintah dan masyarakat menjadikan Peringatan Hari Jadi ini sebagai momentum mengevaluasi diri serta memantapkan kebersamaan Baik dalam menyelenggarakan Pemerintahan dan Pembangunan di Batang Hari.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam sambutannya menyampaikan, Pada momentum hari jadi Kabupaten Batanghari ini, Gubernur mengajak semua untuk mengevaluasi, memotivasi proses pembangunan Kabupaten Batanghari. Serta atas pembangunan yang sudah di lakukan itu harus di berikan apresiasi namun tidak untuk memuaskan diri karena pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat adalah proses yang harus di gali secara terus menerus terhadap kesinambungan.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan hari jadi ke 71 tahun Kabupaten Batang Hari semoga Bumi Serentak Bak Regam menjadi maju, adil dan sejahtera berdasarkan ketaqwaan.” Ujarnya

Diakhir acara, suapan nasi sapat yang dilakukan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar kepada Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy. Kemudian dilanjutkan dengan suapan kepada Wakil Bupati Hj.Soefia Joesoef.SH,MH. (Kik)

Editor : Supan Sopian, SE

Related posts

Leave a Comment