Wakapolda Jambi, Tiga Pejabat Utama Polda Jambi dan Dua Kapolres Dirotasi

KULITINTA.ID, JAMBI – Rotasi di tubuh Polri atau di lingkup Polda Jambi kembali terjadi. Selain Wakapolda Jambi, ternyata tiga pejabat utama Polda Jambi dan dua Kapolres di wilayah hukum Polda Jambi juga ikut diganti, yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus), Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum), Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) serta Kapolres Tanjab Timur dan Kapolres Tanjab Barat.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST /3229 / XII / KEP / 2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol CBS Nasution dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Sedangkan penggantinya adalah Brigjen Pol Dul Alim, yang sebelumnya Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Thein Thabero dimutasi sebagai Advokat Utama Divkum Polri, penggantinya adalah Kombes Pol M Edi Faryadi, yang sebelumnya menjabat Dirkrimum Polda Jambi.

Jabatan yang ditinggalkan Kombes Pol M Edi Faryadi akan ditempati oleh Kombes Pol M Yudha Setyabudi yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Jambi.

Sedangkan jabatan Kabidkum Polda Jambi yang baru akan ditempati Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo yang sebelumnya merupakan Advokat Utama Divkum Polri.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST /3233/ XII / KEP / 2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi juga dimutasi, jabatan barunya adalah Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi. Sedangkan untuk penggantinya adalah AKBP Deden Nurhidayatullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara (PS) Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga ditunjuk sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi yang baru. Sedangkan untuk penggantinya adalah AKBP Guntur Saputro, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Jambi dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direskrimsus.

Editor : Heriyanto, SH / Sumber : SerambiJambi.id

Related posts