Selancar Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games

KULITINTA.ID, JAKARTA – Cabang olahraga selancar menyumbang emas pertama untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019 lewat Dhea Novitasari yang tampil di nomor longboard open putri di Monalisa Point, Minggu (8/12).

Di final Dhea mengalahkan peselancar tuan rumah Jevy Mae Agudo. Dhea meraih skor 8,20 sedangkan Agudo harus puas dengan nilai 5,25.

Sedangkan di perebutan medali perunggu, peselancar asal Thailand Athiya Junprasert mengalahkan Beckie Liu dari Singapura.

Berdasarkan situs resmi SEA Games 2019, emas Dhea tersebut merupakan yang pertama dari cabang olahraga selancar untuk Tim Merah Putih. Sebelumnya, selancar sudah menyumbang satu medali perak dan dua perunggu.

Perak dari selancar diraih Arip Hidayat lewat nomor longboard open putra, sedangkan dua perunggu diperoleh Dean Permana dari longboard open putra dan Taina Izquierdo dari shortboard open putri.

Sampai berita ini dibuat, Indonesia telah mengoleksi 59 medali emas dan kukuh di posisi kedua di bawah Filipina.

Pada hari ke delapan SEA Games 2019 ini, Tim Merah Putih sukses meraih sembilan medali emas tambahan.

Selain emas dari Dhea Novitasari, Indonesia meraih emas dari cabang menembak melalui Ahmad Rifki Mukhlisin (mixed silhoutte metallic air rifle), 3 medali emas dari perahu naga, 1 emas dari panahan beregu putra, 1 emas dari dayung nomor lightweight double sculls putra, dan dayung pasangan putri.

Editor : Heriyanto, SH/Sumber : CNN Indonesia

Related posts