BEM Nusantara Audiensi dengan Komisi III DPR, Polisi Berjaga

KULITINTA.ID ,Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara beraudiensi dengan Komisi III DPR RI. Pemandangan berbeda di terlihat di balkon Komisi III, tempat di mana publik bisa melihat jalannya audiensi.
Pantauan  di balkon Komisi III, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019), ada sejumlah personel polisi yang duduk-duduk. Ada sekitar 10 personel dari satuan Sabhara yang berada di balkon.

Biasanya, kalaupun ada penjagaan, hanya Pamdal saja yang berjaga di balkon ketika ada kegiatan di Komisi III. Kali ini, ada seorang personel Pamdal yang berjaga di balkon Komisi III.

Audiensi BEM Nusantara ini membahas sejumlah hal. Salah satunya perihal kasus kematian dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, dalam demo ricuh di depan DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 26 September lalu.

“Kemudian kasus dua tewasnya mahasiswa Universitas Halu Oleo. Mereka juga anggota BEM Nusantara,” kata Koordinator Pusat BEM Nusantara, Hengki Primana saat audiensi.

Ibunda mahasiswa UHO yang tewas, Yusuf Kardawi sebelumnya juga beraudiensi dengan Komisi III DPR. Ibunda Yusuf, Endang Yulida mengungkapkan penanganan kasus kematian anaknya tidak berjalan.

“Mereka (polisi) berjanji akan memberikan berita-berita yang terkait dengan anak saya. Tapi sampai sekarang saya tidak menerima itu. Terakhir saya bertanya lagi. ‘Pak, kenapa kasus Yusuf sampai terhambat begini?’ Jawaban mereka karena tidak ada saksi,” kata Yulida dalam audiensi yang dihadiri Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa.

Sumber : detiknews
Editor     : supan sopian,SE

Related posts