Puluhan JPT Batanghari Masuk Tiga Besar Dalam Seleksi Terbuka

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Sebanyak 39 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang masuk dalam tiga besar dalam seleksi terbuka. Para peserta yang masuk tiga besar ini untuk mengisi kursi 13 organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Batanghari Tahun ini.

“Nama-nama ini nanti akan diberikan kepada Bupati Batanghari melalui Baperjakat dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari,” kata M. Rifai, Anggota Panitia Seleksi.

Dia juga mengatakan, untuk nama-nama peserta sebanyak 39 orang yang masuk kedalam tiga besar tersebut, yakni, untuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Batanghari di isi oleh Drs. Henry Jumiral, MM, Asri Yonalsyah, AP, Drs. Zulkarnai.

“Kalau Asisten Administrasi Umum Kabupaten Batanghari, yakni Drs. H. Iskandar, M.Pd, Farizal, SH, MH, Syafli, S.Pd dan Sekretaris DPRD Kabupaten Batanghari yakni, M. Ali, SE, Hj. Asmariani, SH, Rts. Endriani, SH,” jelasnya.

Bahkan, untuk Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Batanghari diisi yakni, Mula P Rambe, S.Sos, MH, Yudi Satya Nugraha, SE, Ir. Jumri. Sedangkan untuk Kepala Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Batanghari yakni, Muhammad Saleh, SH, Odius Alexander, S.Sos, Nuraini, SE, MM.

Dia juga menjelaskan, untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari yakni, Agung Wihadi, S.Pd, K. M. Isa, S.Pd, M.Pd, Satiman, S.Pd, M.Pd. Namun untuk Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Batanghari, yakni H. Verry Ardiansyah, S.Sos, M.S, Irma Hadisurya Harahap, SH, Mulyanto, SP, MM.

” Untuk Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Batanghari yakni, Tesar Armin, SE, Rustam, SH, M. Ridwan Noor, SE, ME dan untuk Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Batanghari, Zulfadli, S.Pd, M.Pd, Drs. Erwizon, Drs. Indra Damius,” ujarnya.

Menurut dia, untuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batanghari, Drs. M. Arif Budiman, SH, RD. Tarmizi, S.STP, Erwin, S.Sos. Dimana untuk Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Batanghari, yakni Mara Mulya Pane, SP, Kemas Ahmad Zulkifli, SP, Isnen, SP.

“Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batanghari diisi Ir. Kusumo Adiwijoyo, Zakaria, SP, Asbiruddin, SP. Sedangkan untuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari, Akmaluddin, SH, M. Daud, S.Pd, Rikky Jaya Pratama, S.STP,” paparnya.

Sementara itu, dengan jumlah peserta ini tidak ada peserta dari luar daerah dan semua ditentukan langsung oleh Bupati Batanghari.

Disamping itu, pengumuman seleksi terbuka JPT Pratama tertuang dalam Surat Nomor: 821/10/Pansel-JPT/2019 tentang hasil akhir keseluruhan tahapan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Batanghari tahun anggaran 2019. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts