Tahun 2019, Banyak Pekerjaan Rekanan di Batanghari Tak Selesai

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Pada Tahun 2019 lalu, banyak pekerjaan rekanan di dalam wilayah Kabupaten Batanghari tidak selesai di kerjakan dan membuat Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah marah saat rapat mengenai angaran devisit tahun 2019 di ruang pola Kantor Bupati.

“Jika tidak selesai pekerjaan, blacklist saja perusahaannya dan untuk tahun ini tidak usah di pakai lagi perusahaan yang tidak bekerja tepat waktu,” kata Bupati Batanghari.

Diruang tersebut, Bupati juga membahas laporan kinerja tahunan pada Operasional Perangkat Daerah (OPD) dan dihadiri oleh semua OPD.

“Semua OPD harus bertanggungjawab akan kerja, baik fisik maupun non fisik. Seperti OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) belum mencapai seratus persen kinerjanya pada Tahun 2019 lalu, ada apa,?” ujarnya.

Di dalam rapat tersebut, Zulkifli, ST, Kepala Dinas PUPR mengatakan, terkait dengan pekerjaan di isntansinya yang belum selesai seratus persen adalah kesalahan pihak rekanan.

“Kami sudah memanggil pihak rekanan dan sudah beberapa kali melayangkan surat untuk bertanggungjawab akan kerjanya. Namun, pihak rekanan sudah tidak menyanggupi dan sudah pasrah akan hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Andri Wisnu, ST, PPTK di Dinas PUPR mengungkapkan, bahwa dengan tidak selesainya pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan ini akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku dan ada juga yang akan di blacklist perusahaannya.

“Yang tidak bertanggungjawab kita blacklist selama setahun dan ini merupakan sanksi bagi rekanan yang kerjanya tidak selesai,” tandasnya. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts