Proyek Dana desa diduga di kerjakan asal jadi

KULITINTA.ID , Batanghari-Program pemerintah pusat untuk desa dalam rangka untuk mewujudkan infrastruktur pembangunan di pedesaan yang merata di seluruh Indonesia.

Namun masih belum dapat dikelola dengan baik oleh sebagian desa ,bukan rahasia umum Lagi akhir akhir ini tidak sedikit para kades yang tersandung penyalahgunaan dana desa bahkan ada yang masuk bui. 

“Kades Desa Kilangan kitika dikonfirmasi (14/01/2020) mengatakan bahwa pengerjaan jalan setapak tidak diharapkan terjadi demikian karena yang mengerjakan adalah wargannya sendiri ujarnya.

Lanjutanya, kades Singkawang sebut saja pak eko mengatakan besok saya akan lihat di lokasi karena kemaren tidak ada yang rusak katanya. Kepada sejumlah wartawan .

dengan hasil infestigasi beberapa awak media dilapangan masih ditemukan pengerjaan pembangunan jalan setapak di RT 02 Desa kilangan yang diduga dikerjakan asal jadi,kenapa tidak,”kita lihat di depan mata baru satu bulan lebih kurang dikerjakan sudah puluhan retak -retak dan membelah hampir jarak lima meter terjadi keretakan.

Menurut Sumber  di lapangan salah satu warga setempat RT. 02 berinisial kd mengatakan pengerjaan jalan setapak di samping rumah saya lebih kurang 130/meter dikerjakan kuat dugaan kebanyakan pasir dan kurang semen akibatnya baru satu bulan di bagun sudah banyak yang retak ujarnya .

Sebagai masyarakat kita bangga atas kucuran dana desa yang merata tetapi di sisi lain pekerjaan tidak menutup kemungkinan banyak juga di kerjakan asal jadi ujarnya,meningkatkan pembangunan di pedesaan melalui dana desa satu milyar satu desa yang disalurkan .(Syafwan Hamid )

 

Editor  : Supan sopian,SE