Nah…!!!Dua Orang Oknum Wartawan di Bungo Ditangkap Polisi

KULITINTA.ID, BUNGO – Dua orang oknum wartawan ditangkap oleh pihak Polres Bungo. Hal ini disampaikan oleh Paur Humas Polres Bungo, Iptu M. Nur, Sabtu, (18/01/2020).

M. Nur mengatakan oknum wartawan yang berinisial AD dan AM ini ditangkap atas laporan pemerasan oleh seorang pengusaha di Bungo yang bernama Sulaiman Ibrahim.

“Memang benar, penangkapannya malam tadi. Atas laporan pemerasan yang terjadi di rumah Sulaiman Ibrahim yang berada di Kampung Manggis ,” ucap M Nur.

Menanggapi persoalan ini, ketua Persatuan Wartawan Bungo (PWB) Azroni mendukung langkah tegas yang sudah diambil oleh pihak kepolisian. Ia berharap persoalan ini bisa diselesaikan secara hukum.

“Kita mendukung langkah yang sudah diambil oleh pihak kepolisian. Kalau memang salah, silahkan diproses secara hukum. Ini juga menjadi pelajaran bagi kita dan kawan-kawan lainnya,” ucap Azroni.

Azroni berharap dengan adanya kejadian seperti ini bisa menjadi contoh bagi awak media lainnya yang ada di Bungo. Dimana profesi wartawan tersebut tidaklah kebal hukum, meskipun dilindungi oleh undang – undang Pess.

“Meskipun profesi kita dilindungi undang – undang pers, tapi kita juga tidak bisa melakukan perbuatan melawan hukum seperti pemerasan. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” tutupnya.

Editor : Heriyanto, SH/Sumber : Suarabutesarko.com

Related posts