Kapolda Jambi Kerahkan 300 Personil Amankan Imlek 2571

KULITINTA.ID, JAMBI – Tidak ingin perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Jambi tidak nyaman bagi pemeluknya, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS beserta pejabat utama Polda Jambi lainnya melakukan pemantauan di sejumlah vihara dan kelenteng yang ada di Kota Jambi.

Menurut Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, bahwa pengamanan kegiatan Imlek ini dilakukan atas perintah langsung dari Kapolri.

“Seluruh Kapolda menyiapkan Satgas pengamanan Imlek, mulai dari tadi malam seluruh tempat dan kegiatan sudah dilaksanakan pengamanan,” ujarnya saat memantau ibadah umat Konghucu di Vihara Sakyakirti Jambi di kawasan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu (25/1/2020).

Dari laporan yang diterima saat ini, situasi perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Jambi sangat kondusif.

“Saat ini situasi kondusif, mudah-mudahan tidak ada hal yang memungkinkan untuk situasi tidak baik,” harap Muchlis.

Disamping itu, dia juga berharap agar warga masyarakat bisa secara bersama memberikan dukungan dan kesempatan bagi warga yang tengah melaksanakan ibadah Imlek.

“Mudah-mudahan situasi di Jambi ini, dengan toleransi yang begitu baik, semua dapat melaksanakan aktivitas sebaik-baiknya tanpa ada gangguan apapun,” tandas Muchlis.

Guna memberi rasa aman bagi warga masyarakat yang merayakan Imlek, Polda Jambi menyiagakan setidaknya 300 personil untuk membantu pengamanan di tempat ibadah.

Sementara, pantauan disejumlah kelenteng dan vihara terlihat umat Konghucu begitu khidmat beribadah. Sedangkan sejumlah personel Brimob Polda Jambi tampak berjaga-jaga untuk melakukan pengamanan.

Editor : Heriyanto, SH / Sumber : KabarDaerah.com

Related posts