Pemkab Batanghari Lakukan Pengecekan Beras Plastik

KULITINTA.ID,BATANGHARI – Tim Satgas Pangan Batanghari, melakukan pengecekan terhadap peredaran beras plastik. petugas pun langsung melakukan ke sejumlah pedagang maupun agen beras yang berada di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Muara Bulian, Muara Tembesi dan Kecamatan Maro Sebo Ulu. Senin, (27/01/2019)

Hal ini guna mengantisipasi meluasnya beredarnya beras plastik tersebut. Kasubag Perencanaan Pengawasan Ekonomi Mikro Kecil Azmiyati mengatakan, sedikitnya ada sembilan merek dari sample beras yang ambil oleh tim Satgas Pangan Kabupaten Batanghari, untuk di lakukan pengecekan di laboratorium.

“Salah satu sample beras yang kita ambil itu yang bermerek dari Luar Negeri. Ini guna memastikan tidak adanya kandungan plastik pada beras yang di jual tersebut”

Lanjut Azmiyati, jika di lihat secara kasat mata, beras yang diperjual belikan ini sulit untuk di nyatakan postif beras plastik, untuk itu dilakukan pengujian lebih mendalam oleh Tim Ahli, terkait kandungan pada beras tersebut.

“Pada pelaksanaan giat ini, kita dibagi tiga tim untuk memantau penjualan beras, yang ada di tiga Kecamatan di Batanghari. Hasil pengecekan ini pun akan juga di laporkan kepada Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi,” tutupnya. (Kik)

Editor : Heriyanto,SH

Related posts