Pelaku Persetubuhan Anak Dibawah Umur Di Tangkap Polisi

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Anggota Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Batanghari berhasil membekuk IS (27), yang merupakan pelaku persetubuhan terhadap anak tirinya berinisial DG yang masih di bawah umur. Selasa (28/01/2020)

Pelaku persetubuhan anak tirinya dibekuk di rumah kediamannya di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari yang berhasil di bekuk sekitar pukul 00.30 Wib.

Kapolres Batanghari AKBP. Dwi Mulyanto mengatakan,  IS dibekuk berdasarkan LP/B-13/I/2020/SPKT/Res.bt hari tanggal 25 Januari 2020. Pelaku dilaporkan istrinya K (32) yang tidak lain merupakan ibu kandung dari korban, karena anak kandungnya telah di setubuhi oleh pelaku (ayah tirinya).

“kita menerima laporan dari ibu kandung korban atas dugaan persetubuhan anak, dan tim Kita langsung bergerak cepat. Dan  pelaku berhasil diamankan dirumah terlapor di Desa Tanjung Marwo, Kecamatan Muara Tembesi,” terangnya.

Dwi juga mengatakan, Tindak pidananya, setiap orang dilarang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau orang lain, sebagaimana dimaksud  dalam pasal 81 ayat (1),(2) dan (3) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun.

“Pelaku telah melakukan perbuatannya tersebut sebanyak kurang lebih 20 kali, yang di lakukan di Tahun 2018 hingga 2020,”tutupnya. (Kik)

Editor : Heriyanto,SH

Related posts