Bupati Batanghari Menghadiri Stakeholder Meeting

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan gelar kegiatan Stakeholder Meeting perpustakaan dan penyarahan santunan bagi UMKM dan Disabilitas, penyerahan tersebut langsung di lakukan Bupati Batanghri Ir. H.Syahirsah Sy, yang bertempat di Aula BP – Paud dan Dikmas Muara Bulian. Kamis, (30/01/2020)

Acara tersebut di hadiri langsung Bupati Kabupaten Batanghari Ir. H. Syahirsah Sy, Manajer dari Cimb Niaga Syariah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Zulpadi, M.Pd , para Kepala OPD dan anak – anak Disabilitas.

Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah, Sy mengatakan dalam sambutannya, Stakeholder Meeting perpustakaan berbasi inklusi sosial, untuk bersinegri dalam keterkaitan, untuk mendukung suksesnya program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial sebagai salah satu bentuk kerjasama dalam upaya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari.

“sesuai dengan Undangan – undangan Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan Pasal 2 yang berbunyi perpustakaan diselenggarakan berdasarkan azas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, keterukunan, dan kemitraan. Perpustakaan mengemban amanat sebagai tempat pembelajaraan dan kemitraan bagi masyarakat yang dikelola secara profesional dan terbuka bagi siapa saja dari semua kalangan,”

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengatakan, “acara kita hari ini dengan tema Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Penyerahan Santunan Bagi UMKM dan Disabilitas yang bertujuan untuk menjadikan masyarakat lebih luas dalam ilmu pengetahuannya, disamping itu juga kita memberikan santunan untuk anak Disabilitas dan pelaku UMKM senilai Rp. 25 juta.”

Acara di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada UMKM dan kepada anak Disabilitas, serta berfoto bersama. (Kik)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts