TUBA GELAR DEKLARASI KELANA & DEKALA

KULITINTA.ID TULANG BAWANG – Dalam mempercepat dan pengembangan daerah Tulang Bawang sebagai Kabupaten Layak Anak ( KLA ) , Pemerintah Daerah Setempat mendeklarasikan Kecamatan Layak Anak ( KELANA ) serta Desa / Kampung Layak Anak ( DEKALA ) .

Deklarasi tersebut di pimpin langsung oleh Sektetaris Daearah Tulang Bawang Ir Anthoni, MM yang mewakili Bupati Tulang Bawang , acara tersebut di hadiri oleh Forkopimda , Camat , Kepala Sekolah , Unsur Swasta , di ruang rapat utama pada Senin ( 17-02-2020 ).

Dalam sambutan Bupati Tulang Bawang , yang di bacakan oleh Sekda , mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta partispasi yang ditunjukan berbagai pihak mulai dari tingkat kecamatan sampai kampung , dalam upaya mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Layak Anak ( KLA ) .

” Terkait pengembangan KLA , saat ini secara kelembagaan dan 5 kluster yang di persyaratan , tahap demi tahap sedang kita laksanakan . Termasuk dukungan regulasi yang mengatur tentang percepatan KLA , ” Ujar nya.

Dari 5 kluster konvensi hak anak yaitu hak sipil dan kebebasan , lingkungan kelurga serta pengasuhan alternatif , kesehatan dasar dan kesejahteraan , pemanfaatan wakru luang serta kegiatan budaya serta perlindungan khusus . Selain terdapat 24 indikator KLA , di harapkan di tindak lanjuti bersama .

” Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak ( KLA ) mari kita selaraskan dengan 25 Program Unggulan WIN – HEN Bergerak Melayani Warga ( BMW ) , serta bersinergi dan Program Propinsi serta Pusat , ” kata nya .

Acara tersebut diteruskan dengan penanda tanganan komitmen bersama yang di lakukan oleh Sekda , unsur Kajari , Kodim 0426 , Lanud Pangeran M Bunyamin , Forum Camat , Uspika , dll .(Ags/Adv) .

Editor : Heriyanto,SH

Related posts