DPRD Muaro Jambi Dapil II hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Kumpeh Ulu

KULITINTA.ID, Muaro Jambi – Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muaro Jambi tahun 2021, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaro Jambi (DPRD) pemilihan (Dapil) II Kumpeh Ulu-Kumpeh menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu tahun 2020, acara berlangsung di Aula Kantor Camat Kumpeh Ulu.

Acara Musrenbang tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu tersebut dihadiri langsung oleh anggota dewan Dapil Kumpeh Ulu-Kumpeh diantaranya, dari Fraksi PDIP Usman Chalik, fraksi PPP Indra Gunawan, Ade Irma Suryani dari fraksi Gerindra dan Junaidi dari fraksi Demokrat.

Turut pula hadir anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muaro Jambi dari PPP Kamaludin Havis, dan juga perwakilan OPD di Muaro Jambi, Asisten I Setda Muaro Jambi Najamudin, para camat, dan juga para Kades se-Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi

Pada kesempatan ini, para kepala desa bergantian menyampaikan usulan mereka untuk pembangunan di tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan menggunakan dana APBD Kabupaten Muarojambi, mengingat dalam kegiatan ini hampir dihadiri oleh seluruh anggota dewan dapil mereka.

Berbagai usulan pembangunan yang disampaikan oleh kepala desa juga mendapat tanggapan langsung dari Anggota DPRD Muaro Jambi. Salah satunya Usman Chalik, dirinya menyampaikan kegiatan Musrenbang ini jangan hanya menjadi kegiatan rutinitas tahunan saja. Tetapi apa yang diusulkan dan menjadi perencanaan pembangunan yang dituangkan dalam RKPD tahun 2021

” Untuk kedepannya bisa berjalan sesuai aturan serta tepat sasaran, usulan skala prioritas itu diutamakan, dan tentunya pembangunan yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat agar lebih diperhatikan,” kata Usman Senin (9/3/20)

Selain itu Selaku perwakilan rakyat daerah pemilihan (Dapil) II Kumpeh Ulu dirinya juga berharap Dapilnya mendapat porsi yang proporsional dari APBD Muaro Jambi tahun 2021 mendatang.

” Mengingat masih cukup banyak infrastruktur di Kumpeh Ulu-Kumpeh yang masih butuh sentuhan pembangunan, kita berharap pembangunan ke depan lebih optimal lagi. Usulan-usulan dari desa akan menjadi perjuangan kita, agar bisa terealisasi. Namun tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran, dan untuk pembangunan tahun 2020 ini harus kita kawal sama sama,” Harapnya (Enzi).

Editor : Heriyanto, SH 

 

Related posts