PEMBATALAN KENAIKAN IURAN BPJS :KADISKES TUBA HAL POSITIF BAGI WARGA TUBA

KULITINTA.ID,TULANG BAWANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Hi .Fatoni , S Kep , M Kes menyambut baik perihal pembatalan kenaikan iuran BPJS oleh putusan Mahkamah Agung ( MA ) , menurut Fatoni hal tersebut merupakan hal positif bagi masyarakat Tulang Bawang .

” Memang kalau kita liat di media masa , ada keputusan Mahkamah Agung tentang pembatalan kenaikan iuran BPJS, kalau memang itu benar dan kita sudah mendapatkan tembusan, berarti itu kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang , ” ujar Fatoni kepada Kulitinta .Id . Kamis, (12/03/2020)

Selain it, mengenai banyak nya jumlah kartu BPJS yang tidak aktif di Kabupaten Tulang Bawang, Itu di karenakan Dinas Kesehatan telah menganggarkan di APBD murni sebelum kenaikan BPJS .

” Sedangkan APBD kita sudah di sah kan , kemudian ada kenaikan BPJS dengan terpaksa BPJS menonaktifkan yang tidak bisa tercover dengan anggaran yang sudah kita tetap kan , ” kata Fatoni.

Dengan adanya keputusan Mahkamah Agung tersebut Fatoni berharap BPJS akan mengaktifkan kembali kartu BPJS yang tidak aktif tersebut Pun demikian menurut nya memang dana tersebut saat ini sudah tercukupi .

Fatoni menjelaskan lagi, dengan dana yang terkucur lewat APBD murni Tahun Anggaran 2020 insya allah sudah bisa tercover 21000 warga yang sudah terdaftar di BPJS . (Ags)

Related posts