Warga pertanyakan kinerja Pegawai dan kerabat PDAM Muaro Jambi, meteran tidak di pasang tagihan naik drastis

KULITINTA.ID, Muaro Jambi – PDAM Tirta Muaro Jambi naik secara drastis, hal ini menjadi keluhan bagi pelanggan PDAM, lantaran kenaikan tersebut di rasa tidak sesuai dengan pemakaian yang di gunakan oleh pelanggan PDAM.

Selain kenaikan harga PDAM yang drastis, masyarakat juga mempertanyakan kinerja pegawai PDAM yang bekerja di lapangan. Hal ini lantaran penyaluran air PDAM ke rumah-rumah warga yang tidak di pasang meteran.

Seperti yang di sampaikan salah satu pelanggan PDAM yang enggan disebutkan namanya, dirinya mengatakan penyaluran air PDAM yang terpasang di setiap rumah warga banyak yang tidak ada meterannya

“Jadi amper nya tidak di pasang pegawai, itu langsung di sambungkan ke pipa utama oleh pekerja PDAM. Kemudian tiba-tiba orang kasih tagihan, dari mana mereka mematok tagihan itu, sementara tagihan kita itu tidak sesuai dengan pemakaian kita,” Terangnya Kamis (12/3/20)

Tidak hanya itu dirinya juga mengatakan bahwa pada Desember 2019 lalu ia mendapat tagihan sebesar Rp 300 ribu, sementara pada Januari mengalami penurunan menjadi Rp 200. Sementara pada Februari lalu dirinya mendapat tagihan sebesar Rp 400 ribu, tagihan ini dikatakannya tidak sesuai.

“Ini tagihannya gila-gilaan, sementara pemakaian kita Standar seperti biasa, tapi tagihan kita naik. Kami butuh penjelasan dari pihak PDAM, dari mana mereka menentukan tagihannya.” Terangnya. (Enzi)

Editor : Heriyanto,SH

Related posts