BUPATI TUBA: KERAHKAN KEMAMPUAN & FASILITAS LAWAN COVID 19.

 

KULITINTA.ID, TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH melihat persiapan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Menggala yang di tunjuk sebagai Rumah Sakit untuk menangani pasien Covid 19 ( Corona ) Selasa ( 24 – 3 – 2020 ) .

Kesiapan baik Alat Perlindungan Diri ( APD ) ruang serta fasilitas medis standar pelayanan harus benar – benar siap , termasuk menyiapkan 1 buah Ambulance khusus untuk pasien Covid 19 , ” Saya mempersiapkan ruangan serta fasilitas , agar tidak ada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang terjangkit Virus yang menghawatirkan tersebut di sarankan agar masyarakat Kabupten Tulang Bawang ikut menjaga diri , jauhi keramaian , jaga jarak ,cuci tangan dengan alat pembersih di air mengalir . Serta banyak mendekatkan diri kepada Allah Swt dan jangan keluar rumah apabila tidak mendesak , ” Ujar Bunda Winarti .

Sementara itu Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Menggala Dr Lukman , mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Menggala sudah mempersiapkan bed serta 1 ruangan dengan 6 bed . Selain dari itu telah membentuk Tim Gerak Cepat Wabah Covid 19 yang di Ketuai oleh Dr Lukman , sedang Tim Medis di Ketuai oleh Dr Apri Sepisialis Paru , dengan total keseluruhan sebanyak 24 orang yang siap siaga demi kemanusian , ” Singkat nya , dalam kunjungan Bupati Tulang Bawang lansung di lakukan penyemprotan Disinfektan di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Menggala . (Ags)

Related posts