DINAS PENDIDIKAN TUBA : MENGAJAK AYO BELAJAR SUBUH & MENGGELAR LOMBA CEPAT TEPAT

KULITINTA.ID, TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Pendidikan mengadakan Perlombaan Cepat Tepat ( LCT ) serta mengajak Ayo Belajar Subuh serta Geeen School di Aula Islamic Center Menggala .

Seperti yang di ketahui perlombaan ini dalam rangka memperingati HUT Tulang Bawang Ke 23 melalui Dinas Pendidikan Tulang Bawang menggelar Grand Final Lomba Cepat Tepat ( LCT ) dan Ayo Belajar Subuh serta Green School tingakat SD – MI – SMP – MTS – SMA – MA se Kabupaten Tulang Bawang .

Dalam sambutan Bupati Tulang Bawang yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nazarudin, SH MH mengatakan akan terus melakukan terobosan serta inovasi dalam meningkatkan mutu proses kegiatan belajar mengajar di semua tingkat sekolah dalam melakukan sosialisasi Gerakan Ayo Belajar Subuh serta Green School .

Dikatakan Nazarudin bahwa Gerakan Ayo Belajar Subuh bermaksud agar peserta didik dapat menjadikan keluarga sebagai basis utama dalam pembentukan karakter .

” Karena Green School mengambarkan kenyamanan , jadi ridak khawatir hal – hal yang tidak kita ingin kan sehingga kegiatan belajar mengajar bisa nyaman serta tidak ada gangguan yangy otomatis mendongkrat kualitas siswa siswi karena pada saat belajar subuh memori otak anak lebih bersih , ” Ungkap Nazarudin .

Lanjut Nazarudin Dinas Pendidikan sangat Apresiasi atau Antusiasme Sekolah- Sekolah dalam respon Kegiatan Lomba Cepat Tepat, karna Lomba ini sangat berperan serta Insya Allah akan mencetak Generasi yang nanti nya bisa memiliki SDM yang berkualitas di masa yang akan datang. ” Kepada anak – anak ku Peserta Lomba selain kepada Juara target sebetul nya saya tidak melihat pada hasilnya, yang penting adalah anak – anak berani mengikuti Lomba, artinya anak – anak sekalian sudah mampu serta berani , saya yakin dengan kemampuan ini tidak semua di miliki anak – anak, ini merupakan nilai plus , ” kata Nazarudin.

Nazarudin berharap Kegiatan sangat memotivasi untuk menyiapkan diri menjadi Generasi Penerus Bangsa yang cerdas juga sangat mendorong agar memiliki konsep membangyn dan menyiapkan SDM masa depan yang Berkualitas dan Berdaya Saing.

Dalam Lomba ini SMA Negeri 1 Banjar Agung meraih Juara Pertama di susul SMA Negeri 1 Penawar Tama dan SMKN 1 Menggala. Sedangkan untuk SMP juara pertama di raih SPMN 3 Banjar Agung di susul SPMN 3 Banjar Baru serta SMP Negeri Banjar Agung. Sementara untuk SD Juara Pertama di Raih SDN Gedung Rejo Sakti, di susul SDN Sumber Makmur dan SD Swasta Insan Dente Teladas.          ( Ags )

Related posts