Sempat Jadi Meme soal ‘RI Belum Dimasuki Corona’, Begini Respons Mahfud Md

 KULITINTA. ID,Jakarta-Menko Polhukam Mahfud Md menanggapi meme mengenai dirinya yang mengatakan bahwa Indonesia belum dimasuki Corona (COVID-19) pada akhir Februari lalu. Dia mengatakan, pernyataannya yang dilontarkannya saat itu merupakan data dari jurnal internasional.

“Bukan karena tidak ada COVID, saya katakan sampai hari ini, 29 Februari itu belum ada COVID dan itu jurnal internasional yang muat, apa laporan internasional, memuat Indonesia satu-satunya negara Asia terbesar yang belum memasuki COVID dulu tanggal 29 Februari makanya saya ngomong hari itu,” kata mahfud saat berbicara di akun YouTube Deddy Corbuzier, seperti dilihat detikcom, Selasa (19/5/2020).

“Lalu saya tanyakan, di mana ada kasus itu, itu kan tidak ada (Corona) memang sampai hari itu. Baru tiga hari kemudian tanggal 2 (Maret) ditemukan kasus pertama,” sambungnya.

Mahfud menuturkan, pemerintah sudah mengantisipasi masuknya virus Corona sejak akhir Januari lalu melalui rapat kabinet. Dikatakan Mahfud, antisipasi itu dengan cara menutup penerbangan dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menuju Indonesia dan sebaliknya.

“Nah begini saya ingin jelaskan tadi akhir Januari itu kita memang sudah rapat, rapatnya itu dimuat oleh koran bahwa Indonesia menutup penerbangan dengan RRT dari Indonesia ke RRT dan RRT ke Indonesia. Pada waktu itu keputusan yaitu bulan Januari tanggal 28 karena itu akhir pekan, dimuat Senin-nya, tapi disebut bahwa keputusan rapat kabinet hari itu. Itu bulan Januari masih lama belum ada,” tuturnya.

 

Sumber  : detiknews. Com

Editor     : Supan sopian, SE

Related posts