Sebanyak 32 ribu Pemegang kartu BPJS gratis di Muaro Jambi dinonaktifkan

KULITINTA.ID, Muaro Jambi – Pada 31 Mei tahun 2020 lalu pemerintah pusat telah menonaktifkan sebanyak 32 ribu Pemegang kartu BPJS Kesehatan Gratis di Kabupaten Muaro Jambi, karena tidak terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak ( Dinsos dan PPA), Budi Rosa. Dikatakannya warga yang mendapat kartu BPJS Gratis dari Pemerintah Pusat tersebut sebanyak 90 ribu lebih.

” Sebanyak 32 ribu diantaranya dinonaktifkan karena tidak terdata, bagi warga pemegang kartu BPJS gratis segera melakukan pengecekan ke Puskesmas INDUK terdekat,” Sebutnya Rabu (17/6/20)

Untuk itu dirinya meminta kepada warga khususnya kabupaten Muaro Jambi yang pemegang kartu BPJS gratis tersebut, sesegera mungkin untuk mengecek kan kartunya

” Apalagi pas mau berobat, tiba-tiba kartu tidak bisa digunakan lagi. Jadi, saya harapkan warga dapat mengecek kartu BPJS nya segara mungkin,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk kartu BPJS yang dinonaktifkan bisa dilakukan pengaktifan kembali, apabila tidak tidak dilakukannya pengecekan, lewat enam bulan, kartu tersebut tidak bisa di aktifkan lagi

” Jika lewat dari enam bulan, kartu tersebut tidak bisa lagi di aktifkan. Artinya, pemegang kartu tidak lagi tercatat sebagai penerima kartu BPJS Gratis, melainkan BPJS Mandiri,” tutupnya (Enzi).

Editor : Heriyanto,SH

Related posts