Fakta-fakta Serangan Dini Hari di Mapolres OKI

KULITINTA. ID, Ogan Komering IlirMarkas Polres (Mapolres) OganKomering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), diserang dini hari tadi. Pelaku penyerangan diketahui bernama Indra Oktomi berusia 35 tahun.

 

Informasi yang dihimpun oleh awak media, penyerangan terjadi dini hari tadi pukul 02.15 WIB. Pelaku merupakan warga SP Padang.

 

“Benar, telah terjadi penyerangan di Polres OKI dini hari tadi. Pelaku menabrak pintu pos jaga dan berusaha melukai anggota di pos piket,” kata Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus Prihadinika kepada media, Minggu (28/6/2020).

 

“Pelaku menyerang dengan senjata jenis gancu beras. Karena anggota pakai rompi jadi aman, tapi dia mencari petugas piket lain dan melakukan aksi yang sama,” ungkap AKP Agus.AKP Agus menceritakan, pelaku awalnya menabrak pintu pos piket Polres dengan mobil bernomor polisi BG 1088 KD. Dalam aksinya, pelaku berusaha menyerang polisi yang piket malam itu.

 

Melihat kejadian tersebut, Kanit Pidsus Ipda Afif Widhi langsung memimpin penangkapan. Namun, pelaku terus mencoba menyerang polisi hingga akhirnya bisa dilumpuhkan.

 

“Jadi awalnya saya piket, setelah itu saya lagi pemeriksaan di ruangan. Tiba-tiba itu terdengar suara benturan keras dari luar,” ungkap Ipda Afif.

 

Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena palaku penyerangan terus mencoba menyerang. Polisi pun akhirnya menembak pelaku.

 

“Selesai penyerangan pelaku bersembunyi di mobilnya. Saat itu langsung dilakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan, pelaku meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus Prihadinika.

 

Setelah dilumpuhkan, polisi sempat membawa pelaku ke rumah sakit. Namun, nyawa pelaku tidak bisa diselamatkan.

Sumber : detiknews. Com

Editor    : Supan Sopian, SE

Related posts