Ponpes Tahfidz Al-Quran Fathurrohman di Sengkati Mudo Mersam Telah Panen Padi Perdana

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Quran Fathurrohman di Jalan Jambi-Ma. Bungo KM.108 Desa Sengkati Mudo Kecamatan Mersam panen padi perdana. Panen padi tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pembibitan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pertanian Batanghari, Kepala UPTD Perkebunan Pertanian Mersam, Masyarakat dan Satri serta santriwati.

Direktur utama Ponpes ini, H. Muhammad Zuhdi mengatakan, tujuan dari panen raya ini adalah untuk membangun kemandirian pangan pesantren khususnya bagi para santri-santriwati.

“Acara panen padi perdana ini dilaksanakan pad Kamis (10/9) di lokasi pondok pesantren. Dimana dalam panen perdana ini kita dapat menghasilkan sembilan ton padi perhektat,” kata H. Muhammad Zuhdi.

Dia juga mengatakan, untuk sayuran dan buah-buahan melon, hasilnya sudah memenuhi kebutuhan para santri dan santriwati di ponpes Tahfidz Qur’an tersebut.

“Kegiatan tanam padi dan buah-buahan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren ini, kelak dapat mandiri, khususnya dalam pengadaan pangan bagi para santri dan santriwati,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan, terima kasih kepada semua tamu undangan, baik dari provinsi, kabupaten dan pihak Kecamatan. Bahkan dalam hal ini pihak pesantren juga berharap dengan adanya panen ini dapat membantu semua kebutuhan pengajar dan santri serta santriwati di Ponpes ini.

“Semoga pesantren kita ini menjadi contoh bagi pondok pesantren lain. Kepada pemerintah dapat membantu membesarkan pondok pesantren ini,” katanya lagi. (Sam)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts