Yuninnta Asmara tidak hadir di panggil Bawaslu

KULITINTA.ID,Batang Hari -Hari ini, Selasa (13/10/2020) Badan Pengawas Pemilu (Bawalsu) Batang Hari menjadwal pemanggilan terhadap terlapor Yuninnta Asmara dan di laporkan oleh Robert penggabean atas dugaan pelanggar oleh Calon Bupati Batanghari Yunninta Asmara beberapa hari lalu di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam.

Untuk pelapor sendiri yakni,  Robert Panggabean, dan Usman Yusuf sebagai saksi pelapor telah memenuhi panggilan sebagai pelapor dan saksi pelapor.

Namun Yunninta Asmara sebagai terlapor tidak datang ke kantor Bawalsu Batanghari hari ini. Belum diketahui kenapa Yunninta Asmara tidak memenuhi panggilan Bawalsu hari ini.

” Kita akan kembali memanggil yang bersangkutan (red- Yunninta Asmara) agar besok Rabu (14/10/2020) beliau datang.” Kata pihak Bawalsu, Abror.

Sementara dari pihak perangkat desa,  Anuar sudah dimintai keterangan terkait dirinya ikut hadir pada waktu itu bersama Yunninta Asmara.  ” Kalau pak Anuar sudah kita panggil,  dan beliau sudah datang.” Sebut Abror.

Terkait hal tersebut, Robert minta agar Bawaslu tegas demi menjaga marwah sebagai lembaga  pengawas Pemilu.
” Kita sangat berharap Bawalsu jangan mau,  jika nanti ada yang memanggil Bawaslu untuk ngajak ketemu diluar kantor. Siapapun kalau menyangkut Pilkada,  harus datangi kantor Bawalsu demi marwah Bawalsu Batanghari. ” Pintanya pelapor, dia juga berharap kepada Bawaslu jangan memihak ke paslon no satu , supa di berlakukan sama di muka hukum dan harus bisa bekerja secara profesional tegas pelapor .(tim)

Editor : Supan Sopian,SE

Related posts