Warga Loseng belum Terimah BLT Tahap 2 , Ada Ap?

KULITINTA.ID,Taliabu Maluku – Masyarakat Desa Loseng Kecmatan Taliabu timur Selatan (Taltimsel) kabupaten pulau taliabu keluhkan, belum Terimah Bantuan Lagsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua.

Harunya masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD menerima tahap satu terhitung bulan Mei, Juni dan Juni Sebesar Rp.1.800.000-,.

Dalam Peraturan Mentri Keuangan (PMK) nomor 50/PMK.07/2020 tentang perubahan kauda di atas 205/PMK.07/20219 tentang pengelolaan Dana Desa (DD) Masyarakat Penerima BLT kembali menerimah bantuan lanjutan yang harus di bayar Bulan Agustus, September dan Oktober sebesar Rp.900.000,-.

Salah satu warga Loseng penerimah Bantuan BLT DD Hayati Lakosi mengungkapkan bahwa mereka tak kunjung juga menerima Bantuan BLT Tahap dua dengan informasi yang tidak jelas dari pihak desa.

“Kami masyarakat penerima BLT di desa loseng kecamatan Taliabu timur Selatan hingga saat ini belum juga Terimah di tahap dua tanpa informasi yang jelas dari kepala desa,”Terangnya kepada media ini Senin,(16/11)

Lebih lanjut, ia menjelaskan setahunya anggaran itu harusnya BLT sudah di berikan pada bulan Oktober.

“Sepengetahuan kami BLT Semester 2  ini sudah kami terima kenapa hingga saat ini belum juga di berikan ke kami ada ap? ,”keluh hayati dengan penuh tanda tanya

Hingga berita ini tayang kepala desa loseng Harno Hayai belum dapat di hubungi.(SF)

Editor : Supan Sopian,SE

Related posts

Leave a Comment