Sebanyak 3 Jasad Korban ‘Tsunami Himalaya’ di Terowongan India Ditemukan

KULITINTA.ID, Uttarakhand – Tim penyelamat India berhasil mengevakuasi tiga jasad korban yang terjebak di terowongan pembangkit listrik, India Utara. Saat kejadian banjir bandang minggu lalu, terowongan tersebut hancur dan menyebabkan sekitar 161 orang hilang.

Seperti dilansir AFP, Minggu (14/2/2021) puluhan orang tewas di negara bagian Uttarakhand saat ‘tsunami himalaya’ melanda. Kejadian itu menyapu lembah Rishiganga dalam beberapa menit hingga menghancurkan jalan, jembatan, dan bangunan.

Di tengah peringatan bahwa permukaan sungai bisa naik lagi, tiga mayat korban ditemukan dari terowongan.

“Dua mayat lagi ditemukan di sebuah desa yang hancur di dekatnya,” kata polisi sehingga total yang ditemukan selama seminggu terakhir menjadi 43 orang.

Salah satu yang diidentifikasi adalah ayah satu anak bernama Alam Singh. Keluarganya menerima telepon dari petugas penyelamat Minggu pagi (14/2) yang memberi tahu mereka bahwa tubuhnya akhirnya ditemukan.

“Kami masih berharap yang terbaik. Tapi sekarang kami harus memberi tahu keluarga, Dia pergi kerja hari itu seperti hari-hari lainnya, tapi kami tidak pernah berpikir ini akan terjadi,” kata Surat Singh kepada AFP.

Tim penyelamat telah bekerja sepanjang waktu untuk membersihkan lumpur dan puing-puing dari terowongan di pembangkit listrik tenaga air Tapovan.

Beberapa kerabat melakukan protes di pintu masuk menuduh pihak berwenang tidak bekerja cukup cepat untuk menemukan para pekerja.

Pihak berwenang memperingatkan warga akan kemungkinan naiknya permukaan air kembali. Namun penduduk setempat masih berkumpul di sekitar terowongan untuk menunggu kabar keluarganya yang hilang. Banyak di antara mereka yang terjebak di dalam, yang melarikan diri saat bencana melanda.

Editor : Heriyanto, SH/Sumber : DetikNews.com

Related posts