Tahun 2021, Pemkab Batanghari Akan Terima CPNS Dan P3K

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Batanghari akan tetap dibuka ditahun 2021. Dan usulan Formasinya sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari.

Kepala BKPSDMD Batanghati, Mula P Rambe mengatakan, BKPSDMD diminta memberikan usulan untuk disampaikan ke Kemenpan dan khusus P3K Guru akan diajukan 797 Orang.

“Bahkan, sudah diadakan Rakor pada Bulan Januari yang lalu di Yogyakarta. Dan itu sudah ada langkah-langkah untuk persiapan penerimaan P3K sendiri,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, terkait untuk CPNS 2021 ini, pihaknya belum mendapatkan surat kapan dan pastinya dibuka CPNS ini. Akan tetapi, dari berbagai Berita yang diterima untuk 2021, tetap akan ada penerimaan CPNS.

” Kita hanya diminta untuk melakukan pengusulan formasi, untuk saat ini kita mengusulkan 216 Formasi. Namun jadwalnya belum bisa kita pastikan,” jelasnya.

Kemudian dirinya juga menyampaikan, mengenai anggaran Untuk CPNS dan P3K ditahun 2021,seperti anggaran kegiatan Tes dan untuk persiapan pemberkasan lainnya, sudah dianggarkan oleh BKPSDMD.

Namun, sampai saat ini BKPSDMD saat ini masih menunggu bagaimana secara tekhnisi untuk tes, apakah masih menunggunakan SKD dan SKB seperti tahun lalu atau tidak.

Pihaknya berharap kepada CPNS dan P3K kalau nanti sudah dibuka, tentu nanti harus di ikuti secermat mungkin, karena selama ini untuk CPNS dan P3K ini sendiri memakai Digital.

“Semua menggunakan Sistim Upload dan Aplikasi, jangan sampai kesalahan dalam mengUpload atau mengantri berkas data bisa menyebabkan tidak lulus dan gagal dalam Verfikasi data secara Adminitrasi. Masalah ini harus teliti dan cermat, tegasnya.

“Dan ingat, Peserta harus melatih kemampuan seperti, untuk seleksi kemampuan Dasar (SKD) dan seleksi kemampuan Bidang (SKB), dan ini harus dilatih sekarang secara terus menerus, dimulai dari sekarang,” katanya lagi. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts