Pemdes Sungai Lingkar Marosebo Ulu Langsung Salurkan BLT-DD

KULITINTA. ID, BATANGHARI – Dalam rangka mengsukseskan pelaksanaan Program Pemerintah pusat dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Sungai Lingkar Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi, kembali melakukan secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Dana Desa (DD). Pada penyaluran BLT dan DD ini merupakan penyaluran tahap 1 pada awal Tahun 2021 ini.

” Dalam pelaksanaan nya dengan cara langsung atau dari pintu ke pintu (Door to door) kepada masyarakat Desa setempat,” kata Mahidin, Kapala Desa (Kades) setempat.

Pada Pelaksanaan penyaluran tersebut, juga didampingi oleh Ricco selaku Sekretaris Desa (Sekdes), Budimansyah S.E selaku Camat MSU, Syaipul Amrah S. SP, Pelaksana tugas (Plt) Kasi PMD, Aparat kapolsek yang diwakili oleh M. A Priadi selaku Babinkamtibmas, Badan Pendamping Desa (BPD) serta M.Ikhsan selaku Pendamping Desa (PD) pun ikut mendampingi pelaksanaan tersebut.

Mahidin juga menjelaskan, dalam Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD tahap pertama (Januari) di tahun 2021 ini, total yang diberikan kepada masyarakat sebanyak Rp300 ribu per Kepala Keluarga (KK) perbulannya.

“Dari total jumlah keseluruhan yang di turunkan Pemerintah Pusat Sebanyak RP 37.200 Ribu per KK kepada 124 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sungai Lingkar,” jelasnya.

Ditempat terpisah Anita, salah satu warga yang mendapatkan Bantuan BLT – DD ini merasa sangat senang atas bantuan penyaluran Dana BLT-DD yang didapatkannya.

Bahkan dirinya mengatakan, kalau Bantuan itu sangat membantu untuk kebutuhannya sehari-hari.

” Alhamdulillah, Terimakasih kepada Pemerintah yang sudah bantu kami. Mudah-mudahan, Bapak-bapak panjang Umur, Sehat Badan dan murah rezekinya.” tegasnya.

Sementara itu, tanpa jedah pun pak camat MSU terdengar spontan menjawab perkataan warga.

“Amiin, Semoga Berkah dan bermanfaat untuk Membantu Bapak ataupun Ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.” jawab Camat.

“Jangan lupa, belanja di Desa inilah, supaya perputaran Ekonomi di Desa ini bergerak cepat,” Sambung Camat. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts