Walikota Tangerang Pantau Banjir Parah Rendam Situ Bulakan

KULITINTA.ID, JAKARTA – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan kondisi banjir di Situ Bulakan Periuk saat ini sudah setinggi perut orang dewasa atau sekitar 70-100 centimeter. Padahal, sebelumnya banjir hanya setinggi lutut.

“Kami akan coba evaluasi kembali langkah yang dapat dilakukan untuk memecahkan kondisi ini,” ucap Arief dalam akun Instagram-nya @ariefwismansyah, dikutip Sabtu (20/2).

Arief terlihat memantau langsung ke lokasi banjir. Ia tampak mengenakan masker dan kaos berwarna abu-abu.

Selain itu, Arief juga memantau ke Jalan Raden Fatah, Ciledug. Saat ia datang, banjir terlihat setinggi lutut orang dewasa.

“Kondisi Jalan Raden Fatah Ciledug pagi tadi sempat membuat truk angkutan barang menjadi mogok. Diimbau kepada pengguna jalan untuk bisa menggunakan akses jalan alternatif,” tulis Arief.

Diketahui, sejumlah titik di Jabodetabek terkena banjir akibat hujan deras sejak dini hari tadi. Mengutip Facebook TMC Polda Metro Jaya, beberapa banjir terjadi di Stasiun Tanjung Barat, KM 23 Tol Karawaci arah ke Merak, kawasan Jl Kebon Nanas Utara, Perumahan Tanjung Barat Indah, dan kolong Tol Cawang arah ke Tanjung Priok.

Ketua Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati memprediksi Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada hari ini, Sabtu (20/2) dan 23-24 Februari 2021.

Ia menyatakan menjelaskan dalam sepekan ke depan Jabodetabek secara umum akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun pada hari-hari tertentu terdapat peningkatan intensitas curah hujan.

Ia menyebut terdapat peningkatan intensitas curah hujan sepanjang hari ini. Namun curah hujan diprediksi menurun besok, Minggu (21/2) dan Senin (22/2).

Editor : Heriyanto, SH/Sumber : CNN Indonesia

Related posts