Babinsa Koramil 0415-04 Muara Bulian Batanghari Sosialisasi Kebakar Hutan di Bajubang

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Babinsa Koramil 0415-04 Muara Bulian Kabupaten Batanghari, kembali mensosialisasikan di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bajubang, tentang mencegah terjadinya kebakaran hutan. Selain sosialisasi, Babinsa tersebut juga menghimbau agar masyarakat tidak sembarangan membakar dalam membuka lahan perkebunan.

“Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan bajubang saat musim kemarau nanti, personel babinkamtibmas dengan babinsa sejak dini rutin melakukan sosialisasi dan ini merupakan upaya pencegahan yaitu dengan memberikan himbauan jangan membakar hutan dan lahan kepada Masyarakat,” kata Serma Petrus Wanri Hutajulu.

Dia juga mengatakan, selain itu Babinsa juga melaksanakan komunikasi sosial untuk lebih dekat dengan warga binaan khususnya yang ada di Desa Mekar Jaya.

“Ya, selain itu memberi komitmen bersama oleh Masyarakat yaitu komitmen tidak membakar hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan karhutla di wilayah Kecamatan Bajubang,” ujarnya.

Diharapkan dengan rutin memberikan himbauan ini, masyarakat menjadi lebih paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Menurut dia, masyarakat juga dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti, demi kesehatan orang banyak serta diharapkan juga masyarakat dapat lebih peka untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Nah,pikirkan nasib dari anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terkena penyakit akibat dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya,” pungkasnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts