Pokdar Kamtibmas Batanghari Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Mersam

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Dalam rangkah pembentukan sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Kapolsek Mersam Bersama dengan Ketua Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kabupaten Batanghari, kembali kukuhkan serta lantik Pokdar Keamanan Dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Sektor kecamatan Mersam Periode tahun 2021-2024.

Sesuai pantauan Media Kulitinta.id, pengadaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mersam, kabupaten Batanghari, Jambi pada hari Kamis (25/03) yang di mulai sejak Pukul 09:30 WIB sampai selesai.

Pada acara tersebut terlihat hadir Kasat Binmas Polres Batanghari (Iptu Anwar Gumai), Pelaksana Tugas (PLT) Camat (Apriyeldi S. Kep), Kapolsek Mersam (Iptu Sutisna), Ketua Pokdar Kabupaten (Yernawati), Ketua Adat Mersam (Hasan Batu), perwakilan Tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Pemuda dan Anggota Pokdar Kamtibmas kecamatan.

Dalam sambutan nya, Iptu Sutisna Selaku Kapolsek Mersam mengatakan, pembentukan Pokdar Kamtibmas ini di bentuk sesuai dasar dalam pembentukan pokdar.

“Sebagai dasar dalam Pembentukan pokdar ini adalah berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor Pol, SKEP/831/X1/2005 Tanggal 25 November 2005 Tentang pedoman pembentukan pokdar Kamtibmas,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, pembentukan pokdar Kamtibmas tersebut di latar belakangi bahwa, tugas-tugas kepolisian tidak akan berhasil tanpa bantuan, partisipasi masyarakat terutama dalam rangka mengantisipasi kejahatan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang semakin meningkat serta untuk meningkatkan kesadaran hukum dan peraturan di lingkungan masyarakat.

“Bina terus persatuan dan kesatuan hubungan silahturahmi terutama dalam pelaksanaan tugas-tugas sehari-hari, dan waspadai isu-isu yang akan memecah belahkan persatuan dan kesatuan di masyarakat, segera laksanakan cek dan ricek terhadap isu-isu tersebut,” tegas Iptu Sutisna kepada Anggota Pokdar Kamtibmas. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts