PLT Camat Dan PJS Kades Mersam Ajak Warga Gotong Royong

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Dalam rangka melaksanakan Program Bupati arah baru Batanghari tangguh bersinergi, Pelaksana Tugas (PLT) Camat Mersam dan Penjabat Sementara (PJS) Desa Mersam ajak seluruh warganya untuk bergotong royong dalam bentuk kegiatan Jumat Barokah yang masuk dalam Visi Misi Batanghari Tangguh, Jum’at (26/03).

Menurut pantauan Media Kulitinta.id di lapangan, kegiatan Jum’at Barokah tersebut langsung di koordinir oleh Pjs Kades Desa Mersam yaitu Nurlailah, Plt Camat mersam Apriyeldi S. Kep dan juga tampak hadir Danramil 415-02 Mersam, Kapolsek, Puskesmas Mersam, unit kerja Damkar, BPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ketua RT serta Masyarakat setempat.

Nurlailah mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu program yang di buat oleh Bupati Batanghari yang harus dilaksanakan.

“Kegiatan ini merupakan program kegiatan Bupati Batanghari yang mana atas perintahnya seluruh camat sekabupaten, setiap jum’at harus jum’atan di Desa dan kebetulan Desa Mersam ini merupakan jum’at kedua mendapatkan jadwal Camat pada Jumat Barokah ini,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa dengan ada kegiatan Jum’at Barokah ini, masyarakat jadi merasa sangat terbantu dan sangat merespon.

“Alhamdulillah setelah saya lihat dilapangan tadi, semua masyarakat sangat menyambut dengan baik, saya juga berterima kasih banyak terhadap masyarakat Desa mersam, kegiatan ini disambut dengan baik bahkan mereka berharap kedepannya masih terus ada kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Di tempat yang berbeda, Yanto selaku Ketua RT mengatakan kegiatan ini sangat mantap diadakan, karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan bersama seperti ini di adakan.

“Kegiatan jum’at barokah ini sangat membantu warga sini, karena sebelum nya belum pernah ada kegiatan seperti ini, namun semenjak ada nya program Bupati terbaru dan Pjs kades saat ini, maka sangat membantu warga Desa Mersam ini,” ujarnya.

Kemudian yanto juga menyampaikan, kalau dirinya dan masyarakat di Desa Mersam berharap kegiatan seperti ini akan selalu di jalankan.

“Saya selaku Ketua RT mewakili masyarakat sini berharap kedepan nya kegiatan ini tetap selalu berjalan, setidak nya di adakan dalam waktu Dua minggu satu kali, atau Satu bulan Sekali karena, dengan adanya kegiatan ini masyarakat selalu kompak dan mau di ajak sama-sama untuk menjaga lingkungan nya, sehingga bisa terjaga lingkungan yang baik dan sehat hingga terbebaskan dari penyakit, seperti terhindarnya dari nyamuk yang ada di dalam got-got yang kotor tadi sudah dibersihkan,” pungkasnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts