Sesuai Program Bupati Batanghari, Puskesmas Mersam Adakan Pelayanan Keliling

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Dalam menjalankan program Jum’at Barokah Bupati Batanghari, Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Mersam, Dr.Ahmad Taher, kembali mengadakan kegiatan kesehatan keliling.

Melalui Media Kulitinta.id, Dr. Ahmad Taher selaku Kapus mersam mengatakan, bahwa tim kesehatan dari puskesmas juga ikut ambil peran terhadap program Jumat barokah yang terdapat dalam visi misi Bupati Batanghari periode 2021-2024.

“Kami sangat mengapresiasi sekali masalah Program kegiatan jumat barokah yang direncanakan oleh bapak Bupati Muhammad Fadhil Arief, dimana dalam Hal ini peran puskesmas dalam kegiatan Jum’at Barokah adalah seperti visi dan misi bapak Bupati yaitu mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat, oleh karena itu kami sekarang puskesmas membuat kegiatan yaitu puskesmas keliling,” katanya, Jum’at (26/03).

Dr. Taher juga menjelaskan, dalam kegiatan pelayanan puskesmas keliling tersebut, ada beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakannya, dimana salah satunya yaitu kegiatan sosialisasi tentang promosi kesehatan.

“Sesuai visi dan misi yang direncanakan bapak bupati, kami selaku petugas kesehatan memberikan pelayanan keliling yaitu Pelayanan yg kami berikan berupa promosi kesehatan seperti penyuluhan gizi, covid 19, KB, perilaku hidup bersih dan sehat, dan pelayanan pengobatan oleh dokter secara lansung,” Paparnya.

Kemudian dirinya melanjutkan, untuk pelayanan pencegahan penyakit, pihak kesehatan juga lansung adakan dalam jum’at Barokah dengan cara turun lapangan lansung.

“Untuk pencegahan penyakit, dan pelayanan pengobatan itu lansung kita dekatkan kepada masyarakat, dimana petugas Puskesmas yang terdiri dari Dokter, Bidan, perawat, tenaga-tenaga promkes dan sebagainya, itu kita terjun lansung kepada masyarakat memberikan pelayanan ini,” ujarnya.

“Kemudian, dengan tujuan supaya masyarakat bisa makin dekat dengan tenaga kesehatan, dan lebih Mudah dijangkau oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu dan berkuwalitas,” pungkasnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts