Akibat Angin Puting Beliung, Aula Kegiatan Keagamaan SDN 68/I Batanghari ikut Rusak

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Pasca peristiwa angin puting beliung yang terjadi pada Rabu, sekitar pukul 01:00 WIB dini hari, di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam Batanghari, mengakibatkan Aula kegiatan keagamaan milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 68/I ikut mengalami kerusakan.

Sulaiman S.Pd, Kepalah Sekolah (Kepsek) SDN 68/1 Mersam saat diwawancarai mengatakan, bahwa akibat dari kejadian angin puting beliung yang terjadi dini hari tadi mengakibatkan Aula perkumpulan keagamaan dan kegiatan lainnya rusak parah.

“Akibat kejadian peristiwa alam angin puting beliung dini hari itu, mengakibatkan satu Aula perkumpulan tempat anak-anak baca yasin dan kegiatan Ekstra Curiculer Tari jadi rusak parah,” katanya, Rabu, (07/04).

Tak hanya Aula saja, dirinya juga mengatakan jika Atap Gedung Belajar Kelas Dua juga ikut rusak.

“Bahkan satu atap gedung belajar siswa kelas Dua juga ikut rusak akibat peristiwa tadi malam,” ungkapnya.

Sampai saat ini menurut keterangan dari Sulaiman, adapun kerugian atas kerusakan yang di dapatinya berjumlah puluhan juta.

“Untuk masalah kerugian kerusakan yang saya lihat tadi itu perkiraan sekitar Rp10 juta, dan sampai saat ini belum saya pastikan untuk dana perbaikan nya akan di dapatkan dari mana. Namun saya berharap akan ada bantuan perbaikan dari pemerintah setempat,” paparnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts