BreakingNews…!!!Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah di Mersam Batanghari

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Turunya hujan yang diiringin angin kencang dini hari tadi, mengakibatkan beberapa rumah di Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Menurut pantauan Media Kulitinta.id, peristiwa angin kencang yang diduga angin puting beliung tersebut terjadi pada Pukul 01:00 WIB, yang mana beberapa rumah warga, Lembaga Pendidikan, Kantor Desa dan Puskesmas pembantu Desa mendapatkan rusak ringan pada bagian Atap hingga mendapatkan rusak parah pada bagian Dindingnya.

Zainul, salah satu warga Desa Pematang Gadung RT. 01 yang rumahnya mengalami rusak berat mengatakan, peristiwa angin tersebut terjadi di saat dirinya dan anak-anak nya sedang tertidur pulas, tiba-tiba terbangun karena mendengarkan suara gludukan petir yang kuat bersamaan suara angin kencang.

” Posisi kami pada saat kejadian itu dalam keadaan sedang tidur, Karena ada suara petir yang sangat kuat saya lansung terbangun, tak lama kemudian Lampu listrik lansung padam, dengan tiba-tiba saja angin puting beliungpun langsung menghempaskan atap rumah saya hingga bagian atas dinding rumah ikut rubuh. ” Sebutnya Rabu.

Kemudian dirinya juga mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja satu orang dari anaknya terkena timpahan batu bata dan mengalami kerugian kerusakan pada Rumah.

” Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada namun, satu orang anak saya ada luka kecil terkena batu bata karena posisi yang Terkena angin tersebut di tempat tidurnya, tapi akibat angin tadi malam kami mendapatkan kerugian fisik rumah jutaan juga hitungannya.” Sambung Zainul kepada Media.

Sampai saat berita ini diterbitkan, pihak Media belum bisa memastikan berapa titik Rumah warga yang pastinya terkena bencana angin puting beliung tersebut, hal ini dikarenakan belum bisa menghubungi pihak kecamatan dan pemerintah Desa untuk mendapatkan data, Namun sesuai pantauan awak media di Lapangan pada pukul 07:30 WIB, ada Lima Rumah, satu Kantor Desa, Dua Lembaga pendidikan dan satu puskesdes Pada Desa Pembatang Gadung, serta sekitar Tujuh Rumah warga, Dua lembaga Pendidikan dalam wilayah Kelurahan Kembang Paseban yang mendapatkan Kerusakan. (PH)

Related posts