Nah…!!!PSU Pilgub Jambi Akan Dilaksanakan Pada Bulan Mei Mendatang

KULITINTA. ID, BATANGHARI – Sesuai dengan hasil keputusan Komisi Prmilihan Umum Provinsi Jambi (KPU) melalui KPU Kabupaten Batanghari memastikan, Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, pada 7 tempat pemungutan suara (TPS) di Daerah Kabupaten Batanghari, akan dilaksanakan pada Tanggal 27 Mei mendatang, yang mana pada kabar sebelumnya KPU Provinsi Jambi menyampaikan PSU akan dilaksanakan pada 5 Mei 2021.

Melalui pesan Singkat Whatsapp (WA) Ketua KPU Batanghari A. Kadir S.IP, mengatakan kepada Media Kulitinta.id, Pelaksanaan PSU akan dilaksanakan pada Tanggal 27 Mei 2021.

” Ya, untuk jadwal pelaksanaan PSU ini berdasarkan Surat Keputusan KPU Provinsi Jambi Nomor : 10/PP. 01. 2/KPT/15/Prov/IV/2021 tentang tahapan, program dan suara ulang pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jambi tahun 2020,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, terkait persiapan dan pelaksanaan PSU tersebut akan dilakukan sesuai prosedur yang sudah di tetapkan didalam Surat Keputusan (SK) PSU.

“Selanjutnya kita akan melakukan Koordinasi terkait persiapan dan pelaksanaan PSU sesuai dengan SK yang telah diputuskan KPU Provinsi Jambi, Sehingga dalam pelaksanaan PSU nanti dapat sukses dari semua sisi, baik dari penyelenggaraan, keamanan maupun Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujarnya.

A. Kadir juga memaparkan, untuk wilayah PSU di dalam Kabupaten Batanghari ini ada pada Empat Kecamatan dan sebanyak tujuh TPS.

“Untuk masalah Wilayah pelaksanaan PSU kita sudah sama-sama mengetahui yaitu, Tiga TPS di Kecamatan Bajubang, Satu TPS di Kecamatan Muara Bulian, Dua TPS di Kecamatan Mersam dan Satu TPS di kecamatan Muaro Sebo Ulu, pungkasnya. (PH)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts

Leave a Comment