Pemkab Batanghari Dan Forkopimda Adakan Rakor Terkait Penanganan Covid-19

KULITINTA.ID, BATANGHARI- pemerintah Kabupaten Batanghari (Pemkab)  dan Farum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) adakan Rapat Koordinasi (Rakor)  penanganan penyebaran covid -19 yang meningkat dalam kabupaten Batanghari ,

Pelaksanaan Rakor tersebut dilaksanan di Pendopo Rumah dinas Bupati pada hari Selasa,  (10/05/21) dan dalam pelaksanaan Rakor tersebut,  Bupati dan Forkopimda kembali membahas terkait tentang surat edaran gubernur Jambi Nomor : 550/1041/DISHUB/V/2021 tentang pelaksanaan peniadaan mudik hari raya idul fitri 1442 H dan pengendalian lalu lintas dalam rangka pencegajan penyebaran Covid-19  di Provinsi Jambi,

Dan Surat edaran bupati batang hari nomor : S-0041/2540/TAPEM/IV/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Corona virus disease 2019 dalam kabupaten Batang hari.

Dalam hal ini Kondisi dan situasi kabupaten Batang hari yang telah berada di zona merah dengan ini di sampaikan hal-hal sebagai berikut :

A. Takbiran hanya dibolehkan di masjid, langgar dan mushola kapasitas jamaah maximal 10%.
B. Penyelenggaraan shalat idul Fitri yang diwilayahnya berada pada zona merah dan oranye agar dilaksanakan dirumah masing masing.
C. Bagi yang berada di zona kuning dan hijau dapat melaksanakan shalat idul Fitri dimasjid, musholla, langgar atau lapangan terbuka dengan ketentuan protokol kesehatan covid-19.
D. Setelah shalat idul Fitri diperbolehkan untuk berziarah ke makam keluarga secara bergantian dengan tetap menerapkan prokes dan pengurus makam agar menyiapkan petugas pengawas.
E. Tidak ada acara halal BI halal, open house maupun merayakannya dengan berbagai kegiatan atau  perlombaan.

Kemudian Dalam Rakor tersebut Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief juga menyampaikan harapan nya kepada seluruh Masyarakat agar kiranya untuk selalu bisa mematuhi dan menjalankan Protokol kesehatan (Prokes)  dengan baik,

“Kepada seluruh Masyarakat Kab.Batang Hari tetaplah mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu menjaga jarak,memakai masker,dan mencuci tangan, semoga Allah SWT selalu melindungi kita,” Harapnya. (PH)

Penanggung jawab : Heriyanto SH

Related posts