Siti Nurhaliza Didenda Rp34 Juta karena Langgar Protokol Kesehatan

KULITINTA.ID, JAKARTA Siti Nurhaliza dan suaminya, Khalid Mohamad Jiwa, masing-masing didenda RM10 ribu atau setara dengan Rp34 juta karena melanggar protokol kesehatan COVID-19 selama menggelar acara keagamaan yang dikenal sebagai tahnik untuk anaknya yang baru lahir pada bulan April.

 

Tiga orang lainnya termasuk menteri agama Zulkifli Mohamad Al-Bakri dan penceramah selebriti Azhar Idrus dan Don Daniyal, juga masing-masing dikenai denda sebesar RM2 ribu atau Rp6,9 juta.

 

Dilasir dari Channel News Asia, Sabtu (29/5) berita Harian Malaysia mengutip keterangan Kapolres Selangor, beberapa pasangan selebriti lain yang hadir di acara tersebut juga telah didenda.

 

Polisi Selangor telah membuka penyelidikan atas acara keagamaan tersebut setelah laporan diajukan bahwa acara tersebut diduga telah melanggar tindakan pencegahan COVID-19 di bawah Perintah Kontrol Gerakan (MCO) Malaysia, yang melarang perjalanan antarwilayah bagian Malaysia.

 

Beberapa tokoh terkemuka dikatakan telah melintasi batas wilayah untuk menghadiri acara tersebut di kediaman penyanyi tersebut.

 

Menyusul penyelidikan polisi, Siti mengeluarkan pernyataan untuk mengklarifikasi bahwa beberapa tamunya termasuk menteri hanya mampir sebentar untuk berdoa dan segera pergi setelah itu. Ia menambahkan, acara diadakan dalam tiga sesi untuk menghindari kerumunan.

 

Editor :  Heriyanto SH / Prisal Herpani

Sumber : Sindonews.com

Related posts