Pimpini Kelurahan, Rinto Saputra Akan Perbaiki Kinerja Dan Pembangunan Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan mersam

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Memasuki hari pertama menjabat sebagai Lurah Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Rinto Saputra SE, berencana akan menargetkan percepatan perbaikan kinerja, pembangunan dan perekonomian dalam Wilayah Kelurahan yang di pimpinnya.

 

Melalui media Kulitinta.id, saat ditemui di ruangannya, Rinto yang juga merupakan salah satu putra daerah kelurahan Kembang Paseban tersebut yang sebelum nya mengabdi pada pemerintahan Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), dirinya berencana akan segera lakukan kinerjanya sebagai Lurah dengan Baik.

 

” Dengan di tunjuknya dan dipercayakannya saya oleh Bupati Batanghari untuk menjadi Lurah di kelurahan Kembang Paseban ini, saya berencana dan berharap agar semua personil kelurahan bisa sama-sama memperbaiki cara kinerja lebih baik lagi, supaya kelurahan ini bisa sama dan tidak ketinggalan dari Desa-desa yang ada dalam kecamatan Mersam, walaupun dengan keadaan dan anggaran yang sangat minim, beda dengan Desa karena Desa lebih banyak anggaran, ” ucap rinto di ruangannya Selasa 15 Juni 2021.

 

” Jadi harapan saya kedepan, dengan ada kawan-kawan yang ada di Kelurahan dan anak-anak pegawai Tidak Tetap (PTT) kalau bisa di berdayakan kita berdayakan kedepannya agar dapat bersinergi supaya, apa-apa yang sudah di impikan pak Bupati sudah bisa dilaksanakan dengan baik,  Sehingga kedepannya Kelurahan Kembang Paseban bisa bersaing dengan desa yang lain, ataupun dengan Kelurahan-kelurahan yang lain yang ada di Kabupaten Batanghari, ” Lanjutnya.

 

Kemudian, terkait dengan permesalahan personil kelurahan yang ada pada Kantor Lurah sudah sangat cukup, hanya saja ada permesalahan pada bangunan kantor.

 

“Terkait masalah personil yang ada bertugas di kantor Kelurahan saat ini sudah cukup, hanya saja ada permesalaham pada bangunan kantor, karena pada gedung kantor yang ada saat ini keadaannya sangat minim, mulai dari Fasilitas hingga keadaan gedung kantor yang sudah banyak rusak,”Sambungnya.

 

Selanjutnya Rinto juga berharap kepada pihak Media Pers agar juga bisa untuk membantu dan kerja sama dalam peliputan dari setiap kegiatan yang ada pada kelurahan,

 

“Saya juga beharap kedepannya dan juga mohon bantuan daripada awak media ataupun anggota Pers untuk meng-Ekspost apa-apa saja kegiatan kami yang ada di Kelurahan, supaya pak Bupati dan Masyarakat melihat apa saja yang kami kerjakan. Jangan sampai kedepannya di anggap di Kelurahan ini tidak ada kerjaan, sementara kerjaan pada Kantor Kelurahan ini banyak sekali tapi fasilitas minim, seperti ruangan untuk rapat Kelurahan saja tidak punya,” Ujarnya.

 

Masih dengan harapan dan rencana Rinto selaku Lurah Kembang Paseban, dirinya berencana kedepannya akan mengadakan Program permohonan Pengajuan Profosal dalam hal pembangunan kantor Baru,

 

“Jadi harapan saya dan kawan-kawan yang lain, berencana untuk program kedepannya rencananya, saya akan buat profosal untuk mengajukan kepada pak Bupati dan Wakil Bupati, untuk pengajuan pembangunan kantor baru Kelurahan Kembang Paseban, demi kemajuan Kembang Paseban juga, ” Harapnya saat diwawancara’i.

 

Masih dengan wacana yang di rencanakan Rinto, dalam hal pengsuksesan Visi-Misi Bupati Batanghari, dirinya berencana akan bermula dengan mengadakan kegiatan pada saat Jum’at Barokah,

 

“Nah…!!! Untuk pelaksanaan Pengsuksessan Visi-Misi Buapati saat ini, saya akan mengajakkan kepada semua pegawai dan honore yang ada di Kelurahan ini untuk bisa sama-sama melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, dimana di hari Jum’at kita akan mengadakan acara bakti bersama dengan Masyarakat seperti gotong royong bersih-bersih, dan hari Jumat itu juga rencana saya dimana tadinya ( selasa, 14/06/21) saya juga sudah melaksanakan rapat bersama pak Camat yang baru bahwa, hari Jum’at minggu pertama ini, semua staff kantor Camat dan kantor Lurah akan mengadakan kegiatan Jum’at bersih dan Jum’at Barokah, ” Tutupnya. (Prisal Herpani)

 

Penangung jawab : Heriyanto SH.

Related posts