Gempa Guncang Yogyakarta, Warga Berhamburan Keluar Rumah

KULITINTA.ID, YOGYAKARTA – Gempa bumi menguncang wilayah Yogyakarta, Senin (28/6) pagi. Gempa yang terjadi ini dirasakan oleh masyarakat Yogyakarta.

 

Berdasarkan data dari BMKG, gempa ini terjadi pada pukul 05.15 WIB dengan kekuatan magnitudo 5,3. Pusat gempa bumi berasal dari 55 km baratdaya Gunungkidul, DIY. Gempa ini diprediksi tidak berpotensi tsunami.

 

Guncangan gempa ini sempat membuat warga berhamburan keluar rumah. Salah satunya adalah Wisang Seto, warga Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

 

Wisang mengatakan saat itu dirinya tengah tertidur dan segera terbangun karena guncangan gempa. Dia kemudian melarikan diri keluar rumah.

 

“Tadi lagi tidur. Terus kebangun gara-gara gempa. Gempanya terasa ‘mak greg’. Begitu bangun langsung lari keluar rumah. Tetangga juga pada lari keluar rumah,” katanya, Senin (28/7).

 

Senada dengan Wisang, Lukman warga Gamping yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Shelter UII, Sleman pun mengaku kaget dengan gempa yang terjadi. Lukman menuturkan dirinya sempat lari keluar kamar isolasi karena gempa.

 

“Saya di lantai 3 kamar isolasinya. Tadi pas gempa tempat tidur kayak digoyang-goyang. Tadi langsung lari keluar pas ada gempa,” ungkapnya.

 

Lukman menuturkan jika tidak hanya dirinya yang sempat keluar kamar isolasi mandiri karena gempa. Sejumlah penghuni kamar isolasi pun juga keluar dari kamar.

 

“Tadi pada keluar kamar, gak cuma saya. Tapi ya gak jauh keluar kamarnya. Terus pas sudah gempanya gak kerasa ya kembali masuk kamar lagi,” tutupnya.

Editor : Prisal Herpani

Sumber : Merdeka.com

Related posts