Angka Kasus Positif COVID-19 di Banten Sentuh 100 Ribu Orang

KULITINTA.ID JAKARTA- Angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Banten sudah menyentuh angka seratus ribu orang lebih. Totalnya mencapai angka 102.624 kasus sejak pandemi dimulai.

Belum ada tanda-tanda penurunan angka penyebaran meski beberapa daerah di Banten sejak diberlakukan PPKM Darurat dan Level 3-4. Dalam sehari saja, penyebaran kasusnya bisa meningkat 1.849 pada Rabu (28/7).

Catatan pasien yang masih dirawat se-Banten baik itu dalam perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri mencapai 22.855 rang. Dari delapan kabupaten kota, tempat isolasi mandiri (isoman) terpusat tidak disediakan di Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Angka kesembuhan pun jika ditotal sebetulnya cukup tinggi di Banten. Jika dihitung sejak pandemi maka yang sudah sembuh menyentuh angka 77.432 orang. Pada data kemarin, yang sembuh juga mencapai 1.346 orang.

Secara keseluruhan, daerah yang menjadi zona merah adalah Lebak, Kabupaten Serang, Cilegon, dan Tangerang Raya. Sedangkan Kota Serang dan Pandeglang ada di zona oranye.

Meski sudah menyentuh angka 100 ribu kasus, tapi berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19, Banten adalah daerah yang paling rendah kepatuhan penggunaan maskernya se Jawa-Bali.

“Tapi ternyata ada 1 provinsi yang di pekan terakhir naik (ketidakpatuhannya), padahal dua pekan berjalan ini sudah sempat turun bagus kemudian pekan terakhir agak naik yaitu di Banten,” kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Dewi Aisyah pada Rabu (28/7).

Editor : HERIYANTO, SH/Sumber : Detiknews

Related posts