Kevin/Marcus Tersingkir di Perempat Final Olimpiade Tokyo

KULITINTA.ID, JAKARTA- tersingkir di babak perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat dua gim dengan skor 14-21, 17-21 pada Kamis (29/7).
Kevin/Marcus sudah tertinggal 3-8 dari Aaron/Soh di awal gim pertama. Kesalahan yang kerap dilakukan Kevin/Marcus memudahkan Aaron/Soh mendulang banyak poin.

Kesalahan itu perlahan bisa diperbaiki oleh Kevin/Marcus. Permainan cepat yang diperagakan Kevin/Marcus bisa membuat mereka meraih empat poin beruntun atas Aaron/Soh untuk membuat kedudukan jadi 7-8.

Namun, selisih poin di antara kedua pasangan kembali menjauh jadi 7-10 dan Aaron/Soh bisa menutup interval gim pertama dengan 8-11. Selepas interval, Kevin/Marcus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dari Aaron/Soh.

Akan tetapi upaya itu tidak berjalan baik karena kesalahan yang kerap dibuat Kevin dan Marcus. Kevin bahkan sempat melakukan kesalahan servis yang membuat Aaron/Soh menjauh dengan skor 18-11.

Kevin/Marcus bisa meraih tiga poin untuk sampai di angka 14. Hanya saja itu tidak cukup untuk membendung kemenangan ganda Malaysia di gim pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Kevin/Marcus masih belum mampu tampil dengan kemampuan terbaik. Situasi itu dimanfaatkan Aaron/Soh untuk bisa unggul 8-4 di awal gim kedua.

Aaron/Soh tampil agresif untuk membuat Kevin/Marcus melakukan kesalahan. Aaron Soh mampu unggul 9-6 dan menutup interval gim kedua dengan margin empat poin, 11-7.

Kevin/Marcus perlahan bisa mengejar ketertinggalan mereka. Dari sempat tertinggal lima poin di skor 9-14, Kevin/Marcus memaksa skor imbang 16-16.

Sayangnya, tren bagus itu tidak mampu dilanjutkan Kevin/Marcus. Aaron/Soh kembali bermain agresif untuk merebut empat poin beruntun dan meraih match point.

Kevin/Marcus bisa merebut satu poin untuk membuat skor jadi 17-20. Namun, Aaron/Soh bisa merebut satu poin krusial untuk menutup pertandingan dengan 21-17.

Editor : HERIYANTO, SH/Sumber : CCN Indonesia

Related posts